Terlalu Banyak Minum Air Putih Ternyata Bisa Sebabkan Kematian

1133 views
Makanan yang Cocok Dikunsumsi Kamu yang Ingin Diet

Dailymoslem –  Berlebih-lebihan adalah suatu sifat tercela yang tidak disukai oleh Allah. Ada istilah yang mengatakan bahwa segala sesuatu yang berlebihan adalah tidak baik, bahkan akan mendatangkan keburukan. Bukan hanya dalam harta namun dalam segi apapun. termasuk dalam hal makan dan minum. Allah Subhanahu wa ta’ala berfirman:

“Makan dan minumlah kalian, dan janganlah berlebih-lebihan. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang berlebih-lebihan” (Q.S. Al-A’raaf: 31)

Meskipun makan dan minum adalah hal yang sangat nikmat, namun kenikmatan tersebut jika terlalu berlebihan akan berbalik tidak baik bagi diri kita. Misalnya jika terlalu banyak makan, perut akan kekenyangan dan akhirnya sakit.

Banyak ahli kesehatan yang mengharuskan kita untuk banyak minum air putih. Ya, memang minum air putih sangat bagus untuk kesehatan. Namun, jika dalam takaran yang sesuai dengan tubuh. Biasanya manusia memerlukan air putih setiap harinya sebanyak 30 cc dari berat badan. Dengan kata lain jika memiliki berat badan  50 kg, maka ia membutuhkan 1.5 liter air per hari.

Minum air terlalu banyak bahkan bisa merusak tubuh. Beberapa tahun kebelakang bahkan ada seorang ibu yang meninggal setelah memenangkan lomba minum air terbanyak. Ia meninggal beberapa jam setelah mengikuti lomba. Berikut adalah beberapa akibat buruk yang akan terjadi apabila terlalu banyak mengkonsumsi air putih:

(Visited 588 times, 1 visits today)