Tanaman dan Rempah Ini Bisa Jadi Obat Asam Urat yang Ampuh

118 views Leave a comment
Tanaman dan Rempah Ini Bisa Jadi Obat Asam Urat yang AmpuhTanaman dan Rempah Ini Bisa Jadi Obat Asam Urat yang Ampuh

Dailymoslem – Beberapa orang mungkin beranggapan bahwa asam urat hanya diderita oleh mereka yang sudah lanjut usia. Padahal, asam urat juga bisa dialami oleh mereka yang masih berusia relatif muda. Obat asam urat sendiri beragam, mulai dari obat herbal hingga obat kimia yang banyak tersebar di pasaran.

Asam urat sendiri merupakan gangguan pada persendian yang disebabkan oleh tingginya kadar asam urat dalam darah. Penyakit ini juga bisa menyebabkan kristal monosodium urat mengendap dan membaut rasa nyeri hebat yang biasanya muncul pada malam atau pagi hari. Selain itu, gejala asam urat lainnya juga bisa berupa ngilu atau kesemutan yang berlangsung cukup lama.

Untuk mengobati asam urat, kita bisa melakukannya dengan berbagai obat herbal. Salah satunya adalah tanaman dan rempah di bawah ini yang bisa jadi obat asam urat yang ampuh dan tidak berefek samping.

Jahe

Jahe dikenal memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, salah satunya adalah sebagai obat asam urat yang ampuh. Caranya, gunakan dua ruas jahe sebesar jempol, kemudian pukul-pukul hingga remuk. Rebus remukan jahe tersebut dengan segelas air, tambahkan madu untuk memberi rasa manis.

Minum ramuan ini secara rutin untuk dapat menyembuhkan asam urat secara total. Selain itu, Anda juga bisa menambahan cengkeh pada ramuan ini untuk dijadikan obat oles. Cukup oleskan ke bagian yang nyeri secara berkala hingga rasa sakit perlahan-lahan menghilan.

Kumis Kucing

Tanaman yang memiliki bentuk seperti kumis kucing ini juga bisa menjadi obat asam urat yang ampuh. Kumis kucing memiliki kandungan senyawa onsthosiphonin glikosida, yaitu kandungan senyawa yang dapat mengurangi kadar asam urat yang berlebih dalam darah.

Caranya juga cukup mudah, gunakan lima daun kumis kucing kemudian campur dengan lima ranting meniran. Tumbuk kedua bahan tersebut, kemudian rebus dengan tiga gelas air. Rebus hingga airnya tinggal setengah. Jika dikonsumsi setiap hari, ramuan ini bisa menyembuhkan asam urat dengan efektif.

Semoga bermanfaat!

(Visited 134 times, 1 visits today)