Sariawan Saat Puasa, Tidak Akan Terjadi Dengan Melakukan Kebiasaan Ini

480 views
sariawan

Dailymoslem – Beberapa orang mengeluhkan sariawan saat menjalani puasa. Hal tersebut bisa terjadi karena saat puasa tubuh kekurangan air dan akhirnya mulut dan bibir menjadi kering serta pecah-pecah. Hal itulah yang membuat sariawan terjadi apalagi jika ternyata tubuh kekurangan vitamin C.

Secara medis puasa memang memberikan pengaruh yang baik untuk tubuh manusia. Namun, jika asupan makanan dan minuman tidak dijaga maka akan membuat sariawan mudah menghantui kita. Selain kekurangan cairan akibat tidak minum seharian, sariawan juga bisa terjadi karena tubuh kekurangan vitamin C, zat besi, kelainan pencernaan, mulut yang tidak bersih serta kondisi tubuh yang tidak sehat.

Namun, jangan khawatir ada beberapa tips yang mungkin bisa menghalau sariawan saat berpuasa. Sehingga ibadah puasa kita tidak usah terhalangi oleh masalah sariawan yang mengganggu kenyamanan mulut.

  1. Konsumsi suplemen khususnya yang mengandung vitamin C saat sahur dan berbuka
  2. Kurangi makanan yang panas, berminyak dan juga pedas
  3. Sebaiknya minum segelas jus tomat saat berbuka puasa
  4. Perbanyak minum air putih saat sahru dan berbuka
  5. Konsumsi buah-buahan dan sayuran yang mampu menghalau sariawan
  6. Jaga kebersiahan mulut dan gigi dengan benar.

Nah, tips tersebut bisa membuat kita lebih nyaman menjalankan ibadah puasa dibulan Ramadhan yang penuh berkah ini. Semoga dengan ibadah yang khusyu tanpa terganggu apapun kita bisa lebih mendapatkan banyak kelebihan.

Amin,

(Visited 388 times, 1 visits today)



RELATED ITEMS