Saat Tubuh Tunjukkan Tanda Ini, Bisa Jadi Ada Sel Kanker Dalam Tubuh

90 views Leave a comment
6 Gejala Kanker Usus Besar yang Harus Diketahui

Dailymoslem – Saat ada hal yang tidak beres di satu bagian tubuh, bagian tubuh yang lainnya akan berusaha memperlihatkan tandanya. Contohnya saja, letak jerawat yang timbul diwajah dapat menunjukkan penyakit yang diderita oleh seseorang.

Selain jerawat, tanda-tanda yang diperlihatkan tubuh berikut ini bisa menjadi indikator awal bahwa seseorang menderita sebuah penyakit termasuk kanker. Apa saja tanda-tandanya? Yuk simak uraian berikut ini.

Perubahan pada kuku

Kuku yang berubah menjadi ungu atau mengalami perubahan yang lain tidak hanya diakibatkan oleh trauma fisik saja. Kanker kulit pun dapat membuat kuku memiliki warna coklat bercampur ungu dan hitam di bawah kuku.

Memar tiba-tiba dan pendarahan

Mengalami memar tanpa sebab dan pendarahan yang juga tiba-tiba bisa diakibatkan oleh leukemia. Sel darah putih yang terlalu banyak akan mengambil alih peran sel darah merah, hal ini menyebabkan peredaran oksigen dalam tubuh menjadi terganggu bahkan memicu pembekuan darah dalam tubuh dan akhirnya menimbulkan warna keungian pada kulit.

Pembengkakan wajah

Wajah yang tiba-tiba membesar dan bukan karena alergi atau tersengat hewan, bisa jadi menandakan kanker par-paru. Sel kecil pada kanker paru-paru biasanya memblokir pembuluh darah di dada, sehingga menyumbat aliran darah dari bagian kepala.

Sakit yang tak kunjung sembuh dan semakin parah

Beberapa jenis kanker yang terjadi di kulit, membuat perubahan yang tidak biasa pada kulit. Mislanya ruam atau luka yang sulit disembuhkan bahkan semakin parah dari hari kehari.

Benjolan

Benjolan yang diakibatkan dari perubahan sistem limfatik merupakan tanda awal kanker. Biasanya bagian tubuh yang terdapat kelenjar getah bening akan membengkak dan membentuk sebuah benjolan. Jika hal ini terjadi, jangan anggap remeh dan segera kunjungi dokter.

Payudara sakit, terdapat ruam dan bengkak

Hal ini bisa menunjukkan kanker payudara. Jika beberapa tanda tersebut dialami, segera hubungi dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat. Semakin cepat ditangani maka akan semakin baik.

Jika tanda-tanda tersebut muncul dan tidak hilang dalam jangka waktu yang lama, maka sebaiknya segera hubungi dokter agar mendapatkan penanganan yang tepat dengan segera.

(Visited 120 times, 1 visits today)



RELATED ITEMS