Redakan Demam Pada Anak dengan Menggunakan Kentang

121 views Leave a comment
Kentang untuk Obat Demam Pada Anak

Dailymoslem – Di musim pancaroba seperti sekarang ini, penyakit flu dan demam menjadi salah satu penyakit yang banyak menyerang, terutama untuk anak-anak yang daya tahan tubuhnya masih terhitung lemah.

Bagi seorang ibu, tentu menjadi kekhawatiran tersendiri saat demam pada anak tak kunjung turun. Langkah pertama yang biasanya dilakukan ibu adalah menurunkan demam pada anak dengan acetaminophen dan ibuprofen, atau juga berkonsultasi langsung ke dokter.

Namun, sebenarnya ibu bisa meredakan demam pada anak seketika dengan menggunakan bahan alami. Selain tanpa efek samping, bahan alami juga biasanya dapat bekerja lebih baik daripada obat yang mengandung bahan kimia. Salah satu bahan alami yang bisa Bunda gunakan untuk meredakan demam si kecil adalah kentang.

Caranya juga cukup mudah. Pertama, siapkan kentang dan kaos kaki. Haluskan kentang hingga menjadi pasta dan masukkan ke dalam kaos kaki yang bersih. bungkus kentang di dalam kaos kaki hingga rapat, kemudian kompreskan pada kedua tumit si kecil.

Metode ini bisa menjadi salah satu jurus cepat untuk menurunkan suhu tubuh si kecil agar dapat merasa nyaman dan tidak rewel lagi.

Semoga bermanfaat!

(Visited 177 times, 1 visits today)