Pose-Pose Yoga Yang Efektif Redakan Pegal Setelah Menyusui

814 views Leave a comment
Pose-Pose Yoga Yang Efektif Redakan Pegal Setelah Menyusui

Dailymoslem – ASI memang memiliki kandungan yang sangat baik untuk masa tumbuh kembang anak. Bahkan para dokter menganjurkan agar bayi tak diberi makanan apapun kecuali ASI hingga usia enam bulan. Itulah sebabnya, para ibu berusaha keras untuk memberikan ASI ekslusif pada bayinya.

Namun, perjuangan memberikan ASI memang sangat butuh kesabaran. Lecet, sulit tidur dan pegal-pegal sudah menjadi santapan para ibu menyusui. Nah, agar pegal-pegal setelah seharian memberikan susu pada bayi coba untuk melakukan gerakan-gerakan yoga seperti ini. Tidak hanya menghilangkan rasa pegal yang dialami, tapi juga bisa memperbaiki postur setelah masa kehamilan.

Chakravakasana

Marjasana

Gerakan ini akan membuat punggung lebih nyaman setelah menyusui bayi dengan posisi duduk. Lakukan gerakan ini dengan beberapa kali dalam 3-5 kali tarikan nafas setiap gerakannya.

Heart Opener With a Bolster

gerakan-yoga-atasi-pegal-menyusui

Dengan menaruh bantal dipunggung dan kemudian berusaha meregangkan badan sambil menarik tangan keatas, dijamin rasa pegal-pegal ditubuh bagian atas akan segera hilang. Atur nafas mu serileks mungkin, dan tubuh akan kembali nyaman.

Sphinx Pose

spink pose

Tak perlu persiapan khusus untuk melakukan pose satu ini. Bahkan, kamu masih dapat menyusui sambil melakukan sphinx pose. Gerakan ini melatih tubuh bagian atas dan menghindari tubuh merasa pegal berlebihan.

Setu Bandha Sarvangasana

setu-bandha-sarvangasana-pose-bridge-pose-99EMJE-clipart

Pose ini membuat pinggul lebih tinggi dibandingkan bahu. Lakukan beberapa selama 3-5 kali tarikan nafas. Dengan begitu kekuatan bahu akan lebih terlatih dan dapat menghindari pegal.

Adho Mukha Svanasana

Posisi ini mendorong bagian dada dan efektik menjaga tubuh tetap seimbang serta membuat peredaran darah pada bahu semakin lancar.

Baca juga:

Makanan yang Sebaiknya DIhindari Ketika Masa Menyusui

3 Bahaya Karena Bayi Ketergantungan Botol Dot

(Visited 1 times, 1 visits today)



[shareaholic app="recommendations" id="15559134"]
RELATED ITEMS