Permudah Proses Persalinan Pertama Dengan Aktivitas Ini

129 views Leave a comment
Permudah Proses Persalinan Pertama Dengan Aktivitas Ini

Dailymoslem – Menjelang persalinan, hampir semua calon ibu merasakan kegugupan. Khawatir bayi sulit keluar, harus melakukan operasi mendadak dan lain sebagainya. Tenang, ada beberapa aktivitas yang bisa dilakukan untuk mempermudah proses persalinan pertama lho. Dengan rajin melakukan aktivitas ini, setidaknya akan mengurangi kemungkinan persalinan yang sulit. Apa sajakah itu?

Berjalan kaki

Memasuki usia kandungan sembilan bulan, kebanyakan ibu merasa sulit untuk bergerak karena kondisi perut yang sudah bertambah berat dan besar. Menghadapi hal itu, biasanya ibu memilih untuk lebih banyak duduk, istirahat dan tidur.

Padahal, dalam kondisi seperti itu yang sangat diperlukan oleh ibu adalah perbanyak berjalan kaki. Dengan berjalan otot kaki dan panggul akan terlatih dan siap ketika masa persalinan datang. Berjalan kaki juga dapat membantu ibu hamil agar tidur lebih nyenyak pada malam hari, sehingga stamina akan tetap terjaga.

Perpanjang sujud

Posisi sujud membantu para ibu hamil memperkuat otot paha. Selain itu, ada baiknya saat sujud ibu berdoa kepada Allah memohon untuk dimudahkan dalam persalinan. Maka Insya Allah, Allah akan mempermudah proses persalinan kelak.

Ibu hamil juga dapat melakukan aktivitas mengepel lantai degan kain lap sederhana, dengan posisi kaki dan tangan menopang tubuh. Dalam keadaan tersebut ibu hamil dapat melatih otot kaki, paha dan panggul sekaligus membersihkan rumah.

Mengkonsumsi kurma

Kurma boleh di konsumsi dalam bentuk buah langsung atau hanya sarinya saja. Penelitian meyebutkan bahwa kurma mengandung potuchin yang dapat mengikat rahim dan otot rahim sehingga mampu mengurangi pendarahan saat persalinan. Kurma juga mengandung karbohidrat, kalsium, kalium, fiber, vitamin B kompleks, magnesium dan juga zat besi yang dibuthkan oleh ibu dan janin.

Berhubungan suami istri

Dalam masa hamil besar, berhubungan suami istri menjadi penting. Karena sperma yang dimiliki suami dapat membantu melunakkan pintu rahim dan mempermudah kontraksi.

(Visited 6,763 times, 3 visits today)