Penyebab Timbulnya Uban Di Usia Muda Dan Cara Mengatasinya

124 views Leave a comment
Penyebab Timbulnya Uban Di Usia Muda Dan Cara Mengatasinya

Dailymoslem – Uban atau rambut putih yang muncul di sela-sela rambut biasanya merupakan pertanda usia tua. Namun, ternyata banyak juga mereka yang masih berusia muda tapi rambutnya ditumbuhi uban. Ada beberapa hal yang menyebabkan tumbuhnya uban di usia muda, mulai dari gen sampai gaya hidup bisa mempengaruhi hal ini.

Berikut ini adalah 7 hal yang bisa mempengaruhi timbulnya uban, seperti dilansir dari facetofeet.com.

  1. Stress berkepanjangan
  2. Gen atau keturunan. Tumbuhnya uban di usia muda bisa jadi berasal dari gen atau keturunan. Jadi, jika ayah-ibu atau nenek-kakekmu juga ditumbuhi uban sejak muda, jangan heran kalau kamu juga ditumbuhi uban sejak muda.
  3. Diet yang salah. Uban juga bisa tumbuh karena kurangnya asupan vitamin B12 dalam tubuh yang mungkin terjadi karena pola makan atau diet yang salah.
  4. Merokok dan minum alkohol. Gaya hidup seperti merokok dan minum alkohol juga bisa menyebabkan tumbuhnya uban. Jadi, hindari rokok dan alkohol sekarang juga kalau kamu ingin menghentikan pertumbuhan uban di rambutmu.
  5. Gaya hidup seperti minum teh dan kopi juga bisa menjadi penyebab timbulnya uban di usia muda karena terlalu banyak asupan kafein dapat memicu timbulnya uban.
  6. Jika kamu hobi makan goreng-gorengan dan makan pedas, kebih baik hindari sekarang juga untuk mengurangi pertumbuhan uban.
  7. Shock emosional. Tumbuhnya uban di usia muda juga bisa dipicu karena mengalami shock emosional atau mengalami suatu peristiwa yang mengagetkan secara tiba-tiba.

Nah, itulah beberapa hal yang bisa memicu tumbuhnya uban di usia muda. Faktor gen dan gaya hidup memang yang paling mempengaaruhi. Gaya hidup yang tidak sehat juga akan menyebabkan kita stress sehingga bisa memicu timbulnya uban.

(Next: Cara Mengatasi Timbulnya Uban Di Usia Muda)

(Visited 180 times, 1 visits today)