Penyakit-Penyakit Yang Akan Menjangkit Bayi Jika Orang Tua Merokok

125 views Leave a comment
Penyakit-Penyakit Yang Akan Menjangkit Bayi Jika Orang Tua Merokok

Dailymoslem – Bahaya merokok sudah diperingatkan oleh banyak kalangan, mulai dari pemerintah hingga produsen rokok itu sendiri. Sayangnya, tingkat kesadaran masyarakat akibat rokok tersbut masih saja rendah.

Mereka yang merokok meskipun tahu bahayanya tetap saja tidak bisa cepat berhenti dari rokok. Padahal selain bahaya untuk dirinya sendiri, rokok pun berbahaya bagi orang-orang yang ada disekitarnya terutama anak kecil.

Bayi dengan ayah perokok ternyata memiliki potensi terserang banyak penyakit dari pada bayi dengan ayah yang tidak merokok. Hal itu disebabkan rokok masih dapat menempel di ruangan atau benda-benda seperti pakaian dan karpet selama hampir 5 jam. Sehingga saat bayi digendong oleh ayahnya, ia berpotensi untuk meghirupnya.

Bayi yang terpapar asap rokok dapat mengalami gangguan pernapasan juga ketidak stabilan detak jantung. Bahkan dapat menyebabkan kondisi kematian yang tiba-tiba. Selain itu, bayi atau anak yang menjadi perokok pasif pun lebih berpotensi untuk mengidap asma, bronhitis, kanker darah, gangguan indra penciuman, meningitis, pneumonia dan lain sebagainya.

Baca Juga:

Merokok Dapat Sebabkan Diabetes Melitus?

Kebiasaan-Kebiasaan Ini Ternyata Sama Buruknya Dengan Merokok

Ngeri! Hasil Scan 4D Ini Tunjukkan Perkembangan Janin yang Terganggu karena Asap Rokok

 

(Visited 152 times, 1 visits today)