Operasi Usus Buntu Tak Sebebkan Efek Samping, Benarkah?

100 views Leave a comment
Operasi Usus Buntu Tak Sebebkan Efek Samping, Benarkah?

Dailymoslem –¬†Efek samping operasi usus buntu ini, mungkin sangat bermanfaat bagi anda yang baru saja menjalani operasi. Setelah operasi, biasanya dokter akan menyarankan anda untuk beristirahat di kamar yang cukup. Nah, pada saat istirahat inilah, biasanya efek negatif dari usus buntu ini dapat terjadi serta di rasakan oleh si penderita, berikut ini contoh efek samping operasi usus buntu yang mungkin sama hal nya seperti yang anda alami.

Apa Saja Ya 5 Contoh Efek Samping Dari Operasi Usus Buntu Itu ?

  1. Masalah Ginjal

Salah satu efek samping operasi usus buntu adalah organ ginjal yang tidak berfungsi dengan baik, biasa nya setelah operasi ini maka ginjal pun akan bermasalah. Contohnya cara kerja ginjal yang tidak bisa maksimal, sehingga mempengaruhi organ tubuh yang lainnya. oleh karena itu, istirahatlah dengan cukup, agar tubuh anda kembali pulih.

  1. Terjadinya Infeksi

Saat usus buntu ini di operasi, biasanya ada beberapa hal yang mungkin terjadi, contohnya seperti pendarahan, demam, bengkak, atau pun bau tak sedap dibagian sayatan. Apabila anda merasakan hal yang di sebutkan tadi, sebaik nya anda diskusikan dulu pada dokter.

Selain itu juga, jika rasa sakit dibagian dalam perut tak kunjung sembuh, maka sebaiknya anda meminta solusi pada dokter, karena jika tidak sembuh maka bisa saja terjadi kesalahan pada saat usus di operasi.

  1. Menimbulkan Penyakit Radang Selaput

Efek samping operasi usus buntu yang selanjutnya adalah dapat terjadi radang di selaput otak, hal ini merupakan salah satu infeksi yang sangat berbahaya bagi tubuh. selain itu juga, pecahnya usus buntu ini dapat menimbulkan sepsis, yakni infeksi yang bisa mengancam jiwa seseorang. Solusi dari infeksi ini adalah harus segera di obati dengan menggunakan anti biotik, karena jika tidak maka di khawatirkan dapat membahayakan si penderitanya.

Oleh karena itulah, usus buntu sebaiknya tidak boleh pecah pada saat di lakukan operasi. Karena dapat menimbulkan infeksi yang berbahaya.

  1. Mengalami Sambelit

Setelah di lakukan operasi, biasanya sembelit ini sering di alami oleh penderita usus buntu. Sambelit ini memang sangat umum di rasakan, namun agar sambelit ini berkurang maka perbanyak lah minum air putih. Agar cairan dalam tubuh tetap ada dan terhindar dari dehiderasi.

  1. Adanya Rasa Nyeri

Rasa nyeri ini mungkin bisa terjadi di bagian perut, hal ini biasanya di karenakan oleh jaitan dan juga sayatan yang terjadi di dalam usus. Sehingga tak heran, jika rasa nyeri pun sering mengganggu aktivitas atau pun istirahat anda.

Dengan membaca tulisan yang berjudul efek samping operasi usus buntu ini, maka saya harapkan semoga anda dapat mengetahui apa saja efek negatif dari operasi usus buntu ini.

 

Baca juga:

2 Hal Ini Bisa Mengindikasikan Kanker Payudara

Gejala-Gejala Ini Bisa Jadi Merujuk Pada Kanker

Wanita Ini Sembuh Dari Kanker Stadium 4 Dengan 1 Liter Jus Wortel Setiap Hari

Hati-Hati Benda-Benda Familiar Ini Ternyata Dapat Sebabkan Kanker

(Visited 113 times, 1 visits today)