Olaharga Ini Masih Bisa Kamu Lakukan Saat Puasa Tanpa Harus Membuatmu Lelah dan Haus

394 views
20150406085935-05361155

Dailymoslem Alhamdulillah, kita masih bisa diberikan kesempatan untuk merasakan bulan suci Ramadhan. Biasanya banyak orang yang mengeluh ‘berat’ menjalankan puasa hari pertama. Wajar memang, karena tubuh belum terbiasa menahan lapar dan dahaga seharian.

Meskipun begitu, hari pertama puasa jangan dijadikan alasan untuk bermalas-malasan sehingga waktu berlalu dengan sia-sia. Apalagi dalam Islam orang yang tidak lebih baik dari hari kemarin termasuk orang yang merugi. Jadi, jika kamu punya kebiasaan berolah raga setiap hari maka saat puasa kebiasaan itu jangan sampai dihilangkan.

Nah, berikut adalah beberapa olahraga yang bisa kamu lakukan saat berpuasa.

Jogging

Kamu bisa lari-lari kecil mengelilingi kompleks atau berjalan cepat selama 45 menit. Kegiatan tersebut akan membuat badan mu tetap sehat namun tidak terlalu cepat membuat haus tenggorokan. Lakukan dengan santai, sambil menikmati udara pagi yang segar.

Yoga

Meskipun mungkin sebagian orang tak melakukannya, namun yoga bisa lho dijadikan alternative olahraga saat puasa. Jangan ambil gerakan-gerakan yang terlalu berat, pilih gerakan dasar saja yang tidak terlalu membuat lelah dan haus.

Angkat beban

Olahraga ini cocok seali buat kamu yang ingin mendapatkan otot kencang saat lebaran nanti. Biar pangling katanya. Olahraga ini tidak akan terlalu membuat lelah dan haus selama kamu memilih beban yang ringan-ringan saja.

Selain tiga jenis olahraga tersebut, sebenarnya banyak yang bisa dilakukan agar badan kita tetap bugar selama bulan Ramadhan. Tipsnya adalah jangan memilih olahraga yang menguras tenaga seperti cardio atau latihan bela diri. Selain membuat cepat lelah, latihan tersebut juga bisa membuat kamu cepat haus.

(Visited 506 times, 1 visits today)



RELATED ITEMS