Obat Batuk Alami dari Madu dan Minyak Kelapa

995 views

Dailymoslem – Batuk seringkali dianggap sebagai penyakit ringan yang disepelekan orang. Padahal, penyakit ini cukup mengganggu dan bisa menjadi penyakit kronis jika tidak segera diobati. Salah satu obat batuk alami yang sudah dikenal adalah jeruk nipis dan kecap. Kali ini ada pilihan lain bagi anda yang tidak tahan dengan rasa asamnya jeruk nipis, yaitu campuran madu dan minyak kelapa.

Madu termasuk dalam salah satu makanan yang disukai Rasulullah. Madu juga merupakan salah satu makanan yang paling banyak memiliki khasiat untuk kesehatan manusia, yang bahkan disebutkan dalam Al-Qur’an. Jika dicampur dengan minyak kelapa, madu bisa menjadi obat batuk yang mujarab.

Berikut ini resep obat batuk dari campuran madu dan minyak kelapa yang dilansir dari themirrorpost.com.

Bahan:

100 ml minyak kelapa

100 gram madu alami

Sedikit kayu manis

Cara Membuat:

Kocok minyak kelapa hingga berbuih, kemudian masukkan madu sedikit demi sedikit hingga lengket. Tambahkan kayu manis sesuai selera. Masukkan adonan ke wadah es batu kemudian bekukan selama 30 menit.

Setelah 30 menit, keluarkan dari wadah es batu dan tempatkan di sebuah toples kaca. Diamkan di lemari pendingin hingga 2 bulan. Setelah 2 bulan, obat batuk alami anda sudah siap digunakan untuk kebutuhan mengobati batuk sehari-hari.

Kandungan lauric acid di dalam minyak kelapa dapat membunuh bacteria, fungi dan virus, juga dapat mengatasi infeksi. Sedangkan madu alami memiliki antiviral yang kuat, antibakterial, anti-fungal, dapat membersihkan organ hati, mengurangi indlamasi di organ resporatori dan dapat mengatasi demam.

(Visited 376 times, 1 visits today)



[shareaholic app="recommendations" id="15559134"]