Ngeri!Gara-Gara Pakai Lensa Yang Kotor Mata Wanita Ini Jadi Terinfeksi

3538 views Leave a comment
Ngeri!Gara-Gara Pakai Lensa Yang Kotor Mata Wanita Ini Jadi Terinfeksi

Dailymoslem – Lensa kontak saat ini sudah menjadi salah satu bagian dari fashion. Bahkan banyak wanita yang kurang pede jika tidak memakai lensa, karena mata akan tampak lebih besar dan indah saat memakainya.

Meski begitu, kebersihan lensa jangan sampai terabaikan lho. Salah-salah malah akan berakibat buruk pada mata. Seperti yang dialami oleh wanita dengan akun instagram Tisusilo.

Lantaran tidak peka dengan kebersihan lensa yang dikenakannya, mata Tisusilo tiba-tiba sakit dan memerah. Tak lama, disusul dengan pembengkakan yang sangat kentara bahkan tidak hanya bola matanya yang memerah, bagian pelupuk dan pelipisnya pun memerah dan membesar. Tidak berhenti disitu, keesokan harinya muncul bintik putih di tengah pupil dan keadaan matanya kian memburuk.

Dear temen temen,sekedar mengingatkan dan berbagi pengalaman. Bagi kalian pemakai SOFTLENS hati hati,kerbersihan dan disiplin itu WAJIB. Aku pemakai softlen, mgk krn ak kurang peka,kurang menjaga higienitas jd berdampak seperti ini. Mata kiri aku terserang bakteri ganas,yg sampai saat ini msih dalam tahap penyembuhan. Awalnya sakit mata perih,merah dan bengkak,besoknya timbul putih ditengah pupil (dan ak gbs liat sampai detik ini) IGD RSM Cicendo blg ini sudah parah,sampe ad yg blg mata ak hrs di oprasi dan diambil. Ini sudah hari ke 17, selama ini ak diberi terapi resep 4 tetes mata yg setiap jam nya harus ditetes..alhamdulillah sdh sdkit membaik. Tapi Dr sdh memvonis mata kiri aku tdk akn normal.ini jd pembelajaran utk hidup ak,krn kecerobohan memakai softlens smapai berujung tidak berfungsinya mata kiri.Sepele memang karna softlens,tp buat tmn2 yg pke softlens ak mnt tolong disiplin,higienis nya di jaga kalau bs ga usah pake softlen.ak ga ngelarang tp dri kejadian ini bs jd pembelajaran. Krn ak skg sudah jadi Contoh buruk pemakai softlens.. Sayangi mata kalian 👁❤️ Berbagi itu indah 🙏🏻👁😊 #pedulimata #savebolamata #thumblr #bloggerlife #unwell

A post shared by Tuti Susilo Prayogo (@ukhtisusilo) on

Sampai saat ini Tisusilo masih menjalani perawatan dengan 4 resep tetes mata. Namun begitu, mata kirinya telah divonis tidak dapat berfungsi secara normal. Bahkan mata kirinya saat ini tidak dapat melihat objek dan terancam harus di ambil.

Apa yang terjadi pada Tisusilo bisa menjadi pelajaran untuk kita semua agar selalu memperhatikan kebersihan saat mengenakan lensa kontak. Beberapa hal yang sebaiknya diperhatikan adalah:

Apakah memiliki alergi pada mata?

Sebelum memutuskan untuk memilih memakai lensa kontak, ada baiknya kenali dulu kesehatan mata. Siapa tau, mata kita memiliki alergi pada zat tertentu. Hal ini bisa diketahui dengan cara berkonsultasi dengan dokter mata.

Kualitas lensa kontak

Lensa murah memang banyak beredar dipasaran. Menawarkan pilihan warna menarik dengan harga dibawah standar, membuat banyak konsumen tertarik. Tapi ingat, dengan harga murah tersebut apakah kualitasnya sudah benar-benar baik?

Cuci tangan sebelum pakai lensa

Hal ini kadang diabaikan oleh banyak orang. Padahal tangan merupakan sarang kuman dan bakteri yang jika mengkontaminasi lensa akan berakibat buruk pada mata. Jadi jangan lupa cuci tangan pakai sabun ya.

Copot lensa saat beranjak tidur dan bawa selalu perlengkapannya

Kadang, jika sudah sangat lelah kita memilih untuk tidur tanpa membuka lensa. Padahal ini bisa berakibat buruk lho. Pertama lensa bisa masuk pada rongga dalam mata atau juga menimbulkan alergi yang membahayakan.

Selain itu, peralatan lensa kontak yang terdiri dari obat tetes mata, cairan dan tempat softlens jangan sampai ketinggalan. Jadi saat ingin melepas lensa dimanapun, kamu akan mudah melakukannya.

 

 

(Visited 1 times, 1 visits today)



[shareaholic app="recommendations" id="15559134"]