Menurunkan Berat Badan 1kg Seminggu dengan Diet Jahe

1879 views

Dailymoslem – Jahe merupakan salah satu rempah yang terkenal di Indonesia yang bisa menghangatkan tubuh. Jahe biasanya dijadikan campuran minuman dan bumbu masakan. Ternyata, jahe juga bisa anda gunakan untuk menurunkan berat badan. Konon, diet jahe bisa menurunkan berat badan anda hingga 1kg per minggunya.

Seperti dilansir dari health.com, para peneliti dari Institute for Human Nutriotion di Columbia menemukan bahwa minuman dengan campuran jahe baik untuk diet karena bisa membuat perut terasa kenyang lebih lama dan mengontrol nafsu makan.

Selain itu, dalam penelitian ini juga ditemukan bahwa jahe dapat meningkatkan proses pembakaran lemak, memperkuat fungsi metabolisme, berfungsi sebagai detoksifikasi dan juga dapat meningkatkan efek thermal tubuh. Efek thermal adalah kemampuan tubuh untuk membakar lemak dan mengolahnya menjadi energi.

Dengan semakin tingginya efek thermal dalam tubuh, maka semakin banyak kalori yang terbakar saat tubuh mencerna makanan. Mengonsumsi makanan yang bisa meningkatkan efek thermal akan memberi efek yang sama dengan melakukan olah raga selama dua jam! Wuih, seru kan, menggantikan olahraga dengan minum secangkir minuman jahe.

Untuk menurunkan berat badan minimal 1kg selama seminggu dengan diet jahe ini, anda disarankan meminum 2-4 cangkir jahe per harinya. Jangan heran jika tubuh anda menjadi berkeringat setelah minum minuman jahe, karena beginilah minuman jahe bekerja untuk membakar kalori dan mengeluarkan racun-racun tubuh.

Berikut salah satu resep teh jahe yang bisa anda coba untuk menjalankan diet jahe ini.

Bahan:

2 siung segar atau jahe merah jika ada.

Teh hijau atau teh hitam celup.

Gula merah secukupnya.

Lemon (pilihan).

Cara membuat:

Pertama, bakar jahe selama beberapa saat hingga tercium wanginya. Kemudian, seduh teh dengan air panas. Tambahkan irisan jahe dan gula merah sesuai selera pada teh panas anda. Anda juga bisa menambahkan perasan lemon untuk rasa yang lebih segar. Teh jahe hangat siap disajikan.

Untuk hasil yang maksimal, minum 2-4 cangkir jahe setiap hari. Awali dengan secangkir jahe hangat yang menemani sarapan anda, kemudian setelah makan siang, di sore hari dan malam hari sebelum tidur. Mumpung masih musim hujan, yuk kita coba menurunkan berat badan dengan diet jahe!

(Visited 2,031 times, 1 visits today)