Mengapa Jerawat Masih Timbul Di Usia Dewasa

42273 views Leave a comment
Jerawat memang lumrah pada remaja, hal ini dikarenakan lonjakan hormon pada masa pubertas yang belum di barengi dengan kesadaran untuk merawat kulit wajah. Namun begitu dengan bertambahnya umur, biasanya jerawat akan menghilang dengan sendirinya. Sayangnya, ada beberapa orang yang masih berjibaku dengan jerawat meski sudah dewasa.

Dailymoslem – Jerawat memang lumrah pada remaja, hal ini dikarenakan lonjakan hormon pada masa pubertas yang belum di barengi dengan kesadaran untuk merawat kulit wajah. Namun begitu dengan bertambahnya umur, biasanya jerawat akan menghilang dengan sendirinya. Sayangnya, ada beberapa orang yang masih berjibaku dengan jerawat meski sudah dewasa.

Hal ini ternyata dikarenakan oleh dua faktor, yaitu hormon dan sensitiftas kulit sendiri. Beberapa orang dewasa ternyata ada yang masih mengalami ketidakstabilan hormon yang berpengaruh pada munculnya jerawat wajah. Sebenarnya, beberapa wanita mengalami timbul jerawat menjelang atau saat haid. Namun selebihnya, jerawat bisa bisa di kontrol.

Selain itu, sensitifitas kulit juga sangat berpengaruh pada timbulnya jerawat lho. Saat kulit wajah mudah reaktif pada zat asing, maka jerawat akan lebih mudah muncul. Pori-pori yang tersumbat oleh debu dan polutan pun rentan dengan gangguan jerawat.

Makanan juga menjadi salah satu faktor dibelakang munculnya jerawat setelah dewasa. Hal ini tertulis dalam Journal of the American Academy of Dermatology. Penelitian yang dilakukan oleh Study Center of The Italian Group for Epidemiologic Research in Dermatology menyebutkan makanan dengan indeks glikemi tinggi seperti roti tawar, keripik dan nasi disebut sebagai penyebab munculnya jerawat saat dewasa.

Nah, jika kamu termasuk orang yang masih menderita jerawat meski usia sudah menginjak pertengahan dewasa coba perhatikan lagi apakah selama ini makanan mu yang kurang sehat, cara membersihkan muka mu kurang tepat atau memang memiliki kelainan kulit akut. Dari penyebab tersebut, semoga kamu bisa mulai berdamai dengan tubuh dan terhindar dari jerawat pengganggu.

 

(Visited 1 times, 1 visits today)



[shareaholic app="recommendations" id="15559134"]