Memencet Jerawat Dapat Akibatkan Kematian

67 views Leave a comment
Memencet Jerawat Dapat Akibatkan Kematian

Dailymoslem – Jerawat memang merupakan salah satu hal yang sangat menyebalkan. Selain terkadangan sakit, jerawat juga benar-benar merusak penampilan. Wajah terlihat jadi berantakan dengan beberapa titik merah yang tersebar. Apalagi jika jerawat yang muncul ukurannya besar dan bernanah. Jika sudah terasa gatal, rasanya . Jika muncul, rasanya tangan ini ingin memencetnya hingga hilang.

Padahal, memencet jerawat dengan tujuan mengeluarkan nanah dan lemak yang ada didalamnya bukanlah sebuah hal yang bijaksana. Apalagi jika menggunakan tangan yang kotor dan tidak steril. Tindakan memencet jerawat tersebut bahkan akan menimbulkan beberapa masalah  seperti:

  • Iritasi
  • Pendarahan
  • Infeksi
  • Bekas luka yang sulit hilang
  • Jerawat semakin menyebar
  • Kematian

Untuk poin terakhir, mungkin banyak yang tidak percaya. Masa hal sepele seperti memencet jerawat saja bisa menyebabkan kematian?

Bukan hal yang tidak mungkin, karena jika memencet jerawat tumbuh disekitar area hidung atau biasa disebut dengan segitiga kematian akan menganggu syaraf-syaraf penting yang berada disana. Belum lagi jika ternyata nanah yang berusaha dikeluarkan malah masuk ke pembuluh darah yang berada di area tersebut yang nantinya akan dibawa ke otak. Hal itu lah yang dapat mengakibatkan kematian.

Jadi, lebih baik membiarkan jerawat hingga hilang dengan sendirinya. Karena jerawat hanya masalah hormon dalam tubuh. Jika hormon sudah kembali normal maka jerawat akan ikut hilang.

(Visited 204 times, 1 visits today)