Mediterranean Diet Lebih Ampuh Dari Olahraga

713 views

Dailymoslem – Sebuah penelitian yang dilakukan di Harokopio University, Atena menemukan cara diet yang lebih ampuh dari olahraga. Mereka menamakannya sebagai Mediterranean Diet, yaitu diet dengan memakan makanan sehat seperti buah segar, sayuran, biji-bijian, olive oil, dan ikan.

Dalam penelitiannya ditemukan bahwa orang-orang yang mengonsumsi makanan diatas secara terus-menerus , memiliki risiko yanglebih rendah untuk terkena penyakit jantung . Sebelumnya,kebanyakan penelitian memfokuskan sampel pada orang setengah baya. Namun dalam penelitian ini menggunakan lebih dari 2.500 orang sampel, dengan kisaran umur 18-89 tahun. Para partisipan memberikan informasi kesehatan mereka dari tahun 2001-2012.

Hasilnya, satu dari lima sampel laki-laki dan 12 persen perempuan mengalami penyakit jantung atau bahkan meninggal karena penyakit tersebut, termasuk stroke, jantung koroner dan juga serangan jantung.

Dalam masa penelitian, para peneliti memberi catatan diet khusus dari skala 1-55 kepada para partisipan untuk diisi secara mandiri. Catatan tersebut terkait dengan 11 kelompok makanan yang harus dipatuhi.

Para partisipan yang skor  kepatuhan terhadap diet mediterranea tinggi, memiliki risikio yang lebih rendah sebesar 47 persen untuk terserang penyakit jantung.

(Visited 489 times, 1 visits today)



[shareaholic app="recommendations" id="15559134"]