Manfaat Selada untuk Ibu Hamil

127 views Leave a comment
Manfaat Selada untuk Ibu Hamil

Dailymoslem – Ibu hamil tentu membutuhkan nutrisi yang lebih baik untuk mendukung perkembangan anak maupun untuk menjaga kesehatan tubuh ibu sendiri. Salah satu makanan yang disarankan untuk ibu hamil adalah sayuran selada.

Selada memiliki banyak manfaat untuk Ibu hamil menjaga kesehatan ataupun mendukung perkembangan janin. Berikut ini beberapa manfaat selada untuk ibu hamil dilansir dari Boldsky.com.

Melancarkan Pencernaan

Kandungan serat dalam selada dapat mengatasi konstipasi dan melancarkan sistempencernaan, mengurangi risiko gangguan pencernaan selama hamil. Selain itu, kandungan klorida dalam selada juga dapat menormalkan cairan dalam tubuh.

Membuat Tidur Lebih Nyenyak

Ibu hamil biasanya mengalami masalah kesulitan untuk dapat tidur dengan nyaman dan nyenyak. Selain sulit tidur karena bentuk tubuh, ketidaknyamanan di dalam tubuh juga biasanya membuat ibu hamil susah tidur. Untuk mengatasinya, konsumsi selada dalam menu harian Ibu.

Menurunkan Kadar Kolesterol

Selada juga merupakan sayuran yang dapat diandalkan untuk mengontrol kadar kolesterol dalam tubuh. Selain itu, selada juga dapat menghindari risiko terkena penyakit jantung dan stroke.

Menghindari Kanker

Kandungan antioksidan dalam selada dapat membantu melawan sel kanker, juga mencegah pertumbuhan kanker payudara dan leukimia.

Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Untuk menjaga stamina dan meningkatkan kekebalan tubuh, konsumsi selada juga sangat disarankan untuk ibu hamil. Kandungan antioksidannya dapat membuang radikal bebas dan mencegah kerusakan DNA di masa kehamilan.

(Visited 71 times, 3 visits today)