Manfaat Makanan Pedas Bagi Tubuh Yang Jarang Orang Ketahui

1032 views

Dailymoslem – Makanan yang memiliki rasa pedas memang bisa meningkatkan selera makan seseorang. Bahkan dr. Kursheed N. ahli penyakit dalam dari University of Toronto menganjurkan memakan makanan pedas secara teratur untuk meningkatkan kualitas kesehatan tubuh. Ia mengatakan bahwa mengkonsumsi makana pedas secara tidak berlebihan sangat baik bagi kesehatan dan mengurangi risiko kanker. Selain itu dua penelitian yang dilakukan di Australia seperti yang dilansir dari besthealthmag menemukan bahwa menambahkan cabai pada makanan akan menjaga darah dari penyakit kolesterol.

Sayangnya, cukup banyak orang yang tidak menyukai makanan pedas bahkan sama sekali tidak bisa memakannya. Padahal makan makanan pedas dengan porsi yang tidak berlebihan dapat memberikan banyak manfaat.

Makanan pedas yang berasal dari cabai bisa ringankan gejala flu

Cabai mengandung banyak sekali capsaicin yaitu zat yang memberikan efek terbakar pada lidah. Dengan kata lain capcaisin ini lah yang membuat cabai terasa pedas. Efek dari capcaisin ini dapat meningkatkan pengeluaran keringat dan menghilangkan gejala flu seperti batuk, pilek, demam dan sakit kepala.

Meningkatkan mood bagi yang mengonsumsinya

Mengonsumsi makanan pedas bisa meningkatkan produksi hormon seperti hormon serotonin yang membuat perasaan jadi lebih bahagia. Olehkarena itu makanan pedas bisa membuat mood seseorang jadi lebih baik dan menghindarkan diri dari stress.

Melancarkan Pernapasan

Banyak tidak mengetahui bahwa makanan pedas bermanfaat bagi seseorang yang memilki penyakit pernapasan seperti asma. Vitamin C yang terkandung dalam makanan pedas berfungsi sebagai antioksidan dan juga anti peradangan. Makanan pedas juga dapat membantu membersihkan lender yang disebabkan oleh alergi dan asma.

(Visited 437 times, 1 visits today)