Makanan yang Bisa Dikonsumsi Ibu Hamil untuk Mencerdaskan Anak

110 views Leave a comment
Makanan yang Bisa Dikonsumsi Ibu Hamil untuk Mencerdaskan Anak

Dailymoslem – Usaha untuk mencerdaskan anak bisa dilakukan sejak anak tersebut masih dalam kandungan, misalnya dengan mengonsumsi makanan sehat untuk kecerdasan atau dengan latihan kecerdasan lainnya seperti mengerjakan soal matematika bersama suami.

Berikut ini beberapa makanan sehat yang bisa dikonsumsi selama masa kehamilan untuk meningkatkan kecerdasan anak.

Ikan Sarden

Bunda bisa mengonsumsi ikan sarden yang alami atau yang dalam bentuk kalengan. Ikan sarden mengandung berbagai nutrisi seperti DHA (Docosahexaenoic) yang dapat membantu pematangan sistem saraf pusat yang mengatur informasi yang masuk dan yang dikeluarkan oleh otak.

Telur

Telur memiliki kandungan myelin yang sangat dibutuhkan dalam pembentukan zat kimia di otak. Bayi yang kebutuhan zat besinya terpenuhi dapat lebih cepat tanggap dalam berpikir dan bertindak. Selain itu, lebih direkomendasikan untuk memilih telur ayam kampung karena memiliki kadar zat besi yang lebih tinggi dan lebih gurih.

Kacang Tanah

Kandungan selenium dalam kacang tanah dapat membantu mengoptimalkan pembentukan otak besar pada perkembangan janin. Selain itu, kacang tanah juga memiliki kandungan vitamin E dan DHA yang tinggi untuk melindungi sel otak.

Bayam

Ibu hamil disarankan untuk banyak mengonsumsi bayam karena memiliki kandungan asam folat yang memiliki fungsi sangat baik untuk janin, yaitu dapat mengatur metabolisme sel termasuk pada organ otak. Selain itu, bayam juga memiliki fungsi antioksidan.

Alpukat

Alpukat memiliki kandungan asam lemak tak jenuh yang dapat membantu pembentukan myelin dan melapisi saraf pada susunan saraf pusat. Konsumsi setidaknya 3 kali 1 minggu masing-masing 1 buah.

Itulah beberapa makanan yang bisa dikonsumsi ibu hamil di masa kehamilan untuk meningkatkan kecerdasan anak. Selain dengan makanan sehat, Bunda juga bisa melatih kecerdasan anak dengan berbagai hal lainnya seperti mengerjakan soal matematik, berolahraga, dan juga memperdengarkan musik klasik pada anak.

Satu lagi aktivitas di masa kehamilan yang bisa memberi efek lebih baik daripada memperdengarkan musik klasik pada anak, yaitu memperdengarkan lantunan ayat-ayat Al-Qur’an yang juga dapat menenangkan bayi dan meningkatkan kecerdasannya.

(Visited 148 times, 1 visits today)