Makanan Sehat Yang Bantu Turunkan Berat Badanmu

98 views Leave a comment
Makanan Sehat Yang Bantu Turunkan Berat Badanmu

Dailymoslem – Untuk memiliki tubuh yang langsing, tak sedikit wanita yang rela melakukan beberapa usaha diet yang ketat. Olahraga berat hingga beberapa jam, porsi makan yang dikurangi hingga setengahnya serta sederet usaha lainnya.

Jika memang ingin mendapatkan bobot tubuh ideal, sebaiknya kamu juga mengisi menu makan dengan makanan yang sehat dan dipercaya dapat menurunkan berat badan. Sehingga, meskipun perut kenyang kamu tidak akan mengalami kenaikan yang kentara bahkan terus menurun keangka yang ideal. makanan-makan tersebut adalah.

Gandum utuh 

Kalori kamu akan terbakar dua kali dari biasanya jika mengkonsumsi makanan untuh ini. Gandum memiliki serat yang dapat membuta perutmu lebih tahan lama sehingga kamu tidak akan terpikir untuk mengemil.

Daging rendah lemak

Memang enak sih makan daging disertai dengan sedikit lemak yang lumer, tapi itu tidak bagus untuk tubuh mu. Sebaiknya pilih dada ayam. Saat mencerna sekitar 300 kalori daging ayam membutuhkan 90 kalori untuk mencernanya.

Produk susu rendah lemak

Susu memiliki kalsium dan Vitamin D yang banyak. Vitamin tersebut mampu membantu pembentikan otot yang dapat mempercepat proses metabolisme tubuh.

Teh Hijau

Empat cangir teh hijau setiap hari ternyata dapat menurunkan sekitar 2,5 Kg bobot tubuh kamu  dalam delapan minggu. Hal ini merujuk kepada penelitian yang dilakukan di Amerika dan diterbitkan pada American Jurnal of Clinical Nutrition Reports.

Cabai

Capcaisin yang terkandung dalam cabai mampu memanaskan tubuh dan juga membakar kalori dalam tubuh. Kamu bisa mengkonsumsi cabai dengan cara memakannya mentah-mentah, direbus atau dalam bubuk yang penting kadungan capcaisin tersebut tidak hilang.

Almond

Mengkonsumsi almond akan membuat kamu merasa kenyang lebih lama lho bahkan lebih lama dari rasa kenyang oleh nasi. Penelitian di Universitas Purdue menyebutkan 24 biji kacang almond akan membuat kamu kenyang selama satu hari, meski begitu kamu harus tetap mengkonsumsi buah dan sayur agar keseimbangan dalam tubuh mu terjaga.

Telur

Makanan yang satu ini memang sangat dianjurkan bago mereka yang sedang menjalani diet. Memakan telur setiap hari untuk sarapan terbukti mampu membantu menurunkan berat badan.

 

Nah itulah beberapa makanan yang wajib dimasukan ke dalam menu harian kamu. Jangan sampai tidak mengkonsumsi apapun ya, karena kesehatan jauh lebih penting dari bobot tubuh yang ideal. Semangat!

Baca Juga:

5 Broadcast Tentang Kesehatan yang Ternyata Hoax

Suka Makan Coklat? Ini 5 Manfaatnya untuk Kesehatan

Bayi Anda Masih Kurus? Ketahui 3 Hal yang Mempengaruhi Bobot Bayi

(Visited 128 times, 1 visits today)