Makanan-makanan Ini Bisa Mempercepat Kehamilan Yang Ditunggu-tunggu

1054 views
Agar Kaki Tidak Bengkak Saat Hamil

Dailymoslem – Memiliki momongan sudah pasti menjadi keinginan setiap pasangan yang sudah menikah. Bukan hanya pelengkap kebahagiaan tapi momongan merupakan salah satu hal yang mampu mempererat kasih sayang suami dan istri. Selain itu, pastinya para mertua ingin cepat-cepat menimang cucu dari anak kesayangannya. Sayang, ada saja pasangan yang diuji oleh Allah untuk tidak segera mendapatkan momongan.

Namun, sebagai muslim yang taat kita tidak seharusnya putus asa dengan ujian tersebut. Berikhtiarlah terus hingga Allah yakin, bahwa kita memang mampu mengemban amanah sebagai orang tua yang baik. Banyak sekali cara yang dapat digunakan agar kita segera mendapatkan momongan. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi makanan-makanan yang dipercaya dapat mempercepat kehamilan seperti:

Makanan yang mengandung zat besi

Pada dasarnya, bayi yang dikandung memerlukan banyak darah untuk proses perkembangannya. Olehkarena itu mengonsumsi makanan yang mengandung zat besi seperti daging merah dan kacang-kacangan sangat dianjurkan untuk mempercepat proses kehamilan.

Berbagai jenis Ikan

Mengonsumsi ikan sangat bagus untuk meningkatkan kesuburan wanita, karena ikan mengandung banyak protein. Dengan mengonsumsi banyak ikan, maka kehamilan yang ditunggu-tunggu mungkin akan cepat terjadi.

Produk olahan susu

Segala produk olahan susu yang dapat memproduksi hormon kesuburan seperti LH dan FSH bagus untuk mempercepat kehamilan. Produk olahan susu yang bisa dikonsumsi seperti youghurt, dan keju.

Makanan berserat

Makanan berserat membuat sistem metabolism tubuh menjadi lebih lancar dan juga memperbaiki gerakan usus. Dengan makanan berserat, tingkat kesuburan juga dapat meningkat. Makanan berserat yang wajib dikonsumsi adalah melon, gandum, biji-bijian, kacang-kacangan, beras merah dan lain sebagainya.

Sayuran dan buah-buahan organik

Sayuran atau buah-buahan yang ditanam dengan cara organic memiliki kandungan nutrisi dan vitamin yang dibutuhkan untuk membantu sistem reproduksi wanita. kandungan antioksidan pada buah-buahan dan sayuran juga dapat menangkal unsure radikal bebas yang memberikan dampak negatif pada sistem reproduksi.

Makanan yang mengandung asam folat tinggi

Asam folat yang tinggi akan mempercepat kesuburan seorang wanita dengan cara menghasilkan sel telur yang cukup sehingga dapat mempercepat proses kehamilan. Makanan yang mengandung asam folat tinggi yang wajib dikonsumsi seperti kentang, kedelai, teung terigu, asparagus, kubis, kuning telur, brokoli, pisang dan lain-lain.

 

Dengan mengonsumsi beberapa jenis makanan diatas, Insha Allah anda akan semakin cepat mengalami kehamilan yang ditunggu-tunggu. Teruslah berikhtiar dan berdoa, semoga Allah segera mengizinkan Anda mendapat keturunan.

 

(Visited 1,074 times, 1 visits today)



[shareaholic app="recommendations" id="15559134"]