Makanan Apa yang Sehat untuk Golongan Darahmu?

141 views Leave a comment
Makanan Apa yang Sehat untuk Golongan Darahmu?

Dailymoslem – Manusia merupakan makhluk omnivora atau pemakan segala. Mulai dari buah, sayur, sampai hewan dapat menjadi olahan yang memenuhi berbagai kebutuhan nutrisi dalam tubuh. Namun, ternyata setiap orang membutuhkan asupan nutrisi yang berbeda, tergantung pada golongan darahnya.

Bahkan ada diet golongan darah yang mengklasifikasikan menu makanan berdasarkan golongan darah. Karena ternyata, setiap golongan darah memiliki reaksi berbeda-beda terhadap makanan yang masuk ke dalam tubuh.

Nah, inilah makanan-makanan yang cocok dengan setiap golongan darah.

Golongan Darah A

Menurut D’Adamo Institute yang berfokus pada kesehatan berdasarkan golongan darah, sayuran organik merupakan makanan yang paling cocok dengan pemilik golongan darah A, karena golongan darah A yang hanya memiliki sedikit asam lambung agak kesulitan untuk mencerna daging.

Golongan Darah B

Bagi kamu pemilik golongan darah B, kamu memiliki sistem pencernaan yang bersahabat dengan jenis daging kambing, kelinci dan daging rusa. Namun, konsumsi tersebut juga harus diimbangi dengan sayuran seperto, jagung, lentil, gandum, tomat, kacang tanah dan biji wijen. Pemilik golongan darah B juga harus menjaga asupan daging ayam karena jaringan ototnya memiliki lektin yang akan bereaksi kurang baik terhadap golongan darah.

Golongan Darah AB

Pemilik golongan darah AB memang tidak sebanyak pemilik golongan darah A dan pemilik golongan darah B. Bagi kamu yang memiliki golongan darah AB, sebaiknya banyak mengonsumsi makanan yang tinggi protein seperti sayur mayur, makanan laut dan gandum.

Golongan darah O

Kamu yang memiliki golongan darah O punya asam lambung yang cukup tinggi sehingga mudah untuk mencerna makanan jenis daging-dagingan. Maka, pemilik golongan darah satu ini cocok untuk mengonsumsi daging yang berprotein tinggi.

Nah, itulah makanan-makanan yang cocok untuk dikonsumsi berbagai golongan darah. Jika selama ini kamu merasa tidak cocok dengan makanan yang sering kamu konsumsi, bisa jadi hal tersebut terjadi karena pengaruh golongan darah.

Jadi, apa selaam ini kamu sudah mengonsumsi makanan yang tepat dan sesuai dengan golongan darah kamu?

(Visited 135 times, 1 visits today)