Luar Biasa, 2 Resep Alami Ini Mampu Hilangkan Komedo Membandel

612 views
Luar Biasa, 2 Resep Alami Ini Mampu Hilangkan Komedo Membandel

Dailymoslem – Selain jerawat, musuh para wanita adalah komedo. Ya, butiran hitam atau putih kecil yang menonkol dari pori-pori kulit. Biasanya terdapat di bagian hidung atau bawah bibir. Berbagai cara dilakukan untuk menghilangkan komedo, namun mereka muncul kembali seriring dengan waktu.

Mungkin beberapa orang wanita, rela menghabiskan banyak uang untuk mengatasi musuh kecilnya ini. Namun sebenarnya ada lho cara alami yang dapat membanyu menghilangkan komedo dari wajah. Berikut adalah 2 resep rahasia yang dipercaya dapat membasi komedo membandel.

 Campuran lemon dan madu

honey

Buat kamu yang memiliki kulit normal cenderung berminya, campuran ini sangat cocok untuk digunakan. Vitamin C yang dikandung oleh lemon dapat membantu membuka pori-pori kulit sedangkan kandungan antimikroba dalam madu dapat membasmi komedo.

Kamu membutuhkan:

½ buah lemon

1 sdt madu

Caranya:

Daging lemon ditusuk beberapa kali menggunakan tusuk gigi atau garpu agar memberi ruang pada air buah untuk keluar. Kemudian teteskan satu sendok the madu kedalam daging lemon hingga rata.

Cuci terlebih dahulu muka dengan air bersih, bisa juga ditambah dengan sabun wajah. Lalu aplikasikan lemon tersebut pada area komedo pijat lembut dan tunggu 1 -2 menit. Bilas hingga bersih menggunakan air hangat terlebih dahulu kemudian air dingin (biasa).

Nanas, Yoghurt dan Gula

pineapples-summer

Bukan, ini bukan untuk dimakan. Resep ini ampuh sekali untuk mengusir komedo di kulit yang cenderung kering. Enzim yang dikandung nanas berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati, sedangkan yoghurt mampu menjaga kelembaban kulit dan gula mampu mengangkat komedo secara alami.

Kamu membutuhkan:

1 cangkir nanas yang sudah dipotong-potong

½ cangkir plain yoghurt

1 sdt gula putih

Caranya:

Blender nanas dan yoghurt hingga halus. Tambahkan gula dan aduk pelan dengan sendok. Aplikasikan pada wajah yang telah dicuci terlebih dahulu. Pijat lembut di daerah yang berkomedo. Diamkan 1 – 2 menit kemudian bilas menggunakan air hangat dan ditutup dengan air dingin.

 

 

(Visited 1,040 times, 1 visits today)



RELATED ITEMS