Kopi Ternyata Memiliki Khasiat untuk Kesehatan dan Kecantikan, Lho!

709 views

Dailymoslem – Kopi adalah salah satu minuman yang sering disebut tidak baik untuk kesehatan dan kecantikan karena kandungan kafeinnya yang tidak baik untuk kesehatan jantung dan bisa membuat gigi kuning.

Meski begitu, minuman satu ini tetap menjadi primadona di berbagai kalangan karena rasanya yang nikmat dan kemampuannya meningkatkan konsentrasi. Kafe dengan tema kopi bahkan menjamur di berbagai kota besar di Indonesia.

Meski disebut-sebut tidak baik untuk kesehatan dan dapat membuat gigi kuning, ternyata kopi juga memiliki banyak khasiat untuk kecantikan dan kesehatan, lho! Mau tahu apa saja? Yuk, cari tahu di sini.

Menyuburkan Rambut

Kandungan kafein dan antioksidan yang terdapat dalam kopi ternyata bisa mencegah kerontokan dan kebotakan karena dapat meningkatkan pertumbuhan rambut dan menguatkan bagian akar rambut. Selain itu, kopi juga bisa menyehatkan kulit kepala dan membuat rambut terlihat indah.

Menyamarkan Selulit

Siapa sangka, kandungan kafein dalam kopi ternyata bisa menghilangkan atau setidaknya menyamarkan garis-garis selulit. Jangan heran kalau kamu yang suka minum kopi tidak pernah punya tanda selulit, kecuali kamu habis melahirkan.

Memberi Energi pada Tubuh dan Wajah

Inilah salah satu alasan kopi banyak diminati, karena minuman ini bisa membuat kamu yang sedang malas atau tidak mood menjadi punya energi untuk beraktivitas. Maka, wajahmupun jadi terlihat bersemangat.

Sumber Antioksidan

Selain memiliki banyak kandungan kafein, kopi juga memiliki kandungan antioksidan untuk menangkal radikal bebas yang  bisa membuat kulit wajahmu terlihat kusam, berjerawat, keriput dan Nampak tua. Untuk kamu yang ingin awet muda, minumlah kopi secara teratur. Tapi jangan berlebihan, ya.

Membakar Lemak

Sebuah studi menunjukkan bahwa kafein dalam kopi bisa membakar lemak sampai 29% untuk kamu yang memiliki tubuh kurus dan 10% untuk kamu yang gemuk. Kafein juga merupakan salah satu bahan yang dimasukkan dalam berbagai bahan suplemen pelangsing badan.

Menghilangkan Bau Badan

Kopi juga ternyata bisa membantu kamu yang memiliki masalah dengan bau badan. Kamu bisa menghilangkan bau badan dengan menjadikan kopi sebagai lulur atau dengan mengonsumsinya secara rutin.

Nah, sekarang sudah tidak takut lagi minum kopi, kan? Tapi jangan terlalu banyak, ya!

sumber: zoyajeans.com

(Visited 527 times, 1 visits today)