Ketahui Bahaya Kesehatan Yang Mengintai Saat Kamu Memakai Skinny Jeans

93 views Leave a comment
Ketahui Bahaya Kesehatan Yang Mengintai Saat Kamu Memakai Skinny Jeans

Dailymoslem – Skinny jeans sudah menjadi staple outfit bagi banyak orang. Mudah untuk dipadu-padankan serta cocok dugunakan ke berbagai occasion membuat banyak orang jatuh cinta dengan salah satu model jeans yang mendunia ini.

Para penggiat fashion, termasuk fashion blogger dan instagramer seringkali memperlihatkan kelihaian mereka dalam mix and match skinny jeans dengan fashion item yang lain sehingga menampilkan gaya baru yang tidak membosankan.

Sayangnya, mengenakan skinny jeans atau jeans yang sangat ketat hingga membentuk lekukan kaki dengan sempurna ini memiliki bahaya. Laki-laki dan wanita yang memakainya terancam mengalami hal yang sama-sama berbahaya. Berikut ini adalah beberapa ancaman dari skinny jeans.

Tersumbatnya pembuluh darah

Skinny jeans tidak memberikan ruangan yang cukup untuk kaki saat berada dalam posisi tertentu, seperti jongkok atau tertekuk. Ini menyebabkan pembuluh darah di kaki terutama paha, selangkangan dan organ intim menjadi tersumbat. Sirkulasi darah yang tidak lancar ini menyebabkan akibat yang sangat bahaya salah satunya adalah varises.

Penyakit kulit 

Lembab yang terperangkap dalam bahan jeans ketat terlalu lama, akan menyebabkan timbulnya jamur di sekitar organ intim. Penyakit ini tentu sangat menganggu kegiatan seshari hari. Gatal, panas dan perasaan tidak nyaman akan menjalari kulit kemaluan setiap saat. Parahnya, saat kulit yang gatal tersebut di garuk maka rasa garuknya akan semakin hebat hingga menimbulkan lecet dan perih di kulit.

Kemandulan

Tentunya memiliki keturunan adalah hal yang diinginkan oleh setiap orang. Bagi laki-laki yang sering mengenakan celana jeans ketat, berhati-hatilah, karena hal tersebut menyebabkan infeksi saluran kemih, menyebabkan rendahnya jumlah sperma dan juga infeksi jamur. Bahkan dalam beberapa kasus, pria yang mengenakan celana jeans ketat rentan mengalami testis terkilir.

Nah itulah beberapa masalah yang ditimbulkan dari pemakaian celana jeans yang terlalu ketat dan terlalu lama dikenakan. Semoga bermanfaat.

Baca juga:

Selain High Heels, Ternyata Flat Shoes Juga Picu Gangguan Kesehatan

Terobosan Terbaru dari Desainer Tanya Heath: Convertible High Heels alias Heels yang Bisa Dilepas Pasang!

(Visited 66 times, 1 visits today)