Ketahui Arti Dari Warna Darah Haid Yang Berbeda-Beda

138 views Leave a comment
Ketahui Arti Dari Warna Darah Haid Yang Berbeda-Beda

Dailymoslem – Mengalami haid setiap bulan merupakan sebuah karunia yang Allah berikan kepada wanita. Haid sendiri terjadi akibat peluruhan dinding rahim karena tidak adanya pembuahan dan menjadi salah satu tanda bahwa hormon-hormon tubuh dalam keadaan seimbang.

Bila kita perhatikan, darah yang keluarpun memiliki warna juga kekentalan yang berbeda-beda. Hal itu ternyata memiliki arti tersendiri bagi kesehatan tubuh. Seperti apa penjelasannya? Yuk simak ulasan berikut.

Merah segar

Darah dengan warna seperti ini biasanya baru saja keluar, dan pertanda bahwa tubuh sedang dalam keadaan sehat-sehat saja. Tidak ada yang harus diperhatikan. Sebaiknya perbanyak minum air hangat agar haid lebih lancar.

Merah gelap

Biasanya darah ini keluar saat pagi hari atau ketika baru bangun tidur. Warna darah seperti ini menunjukan bahwa darah tersebut tersimpan lama didalam rahim dan baru saja dikeluarkan.

Coklat hingga hitam

Darah dengan warna coklat hingga hitam biasanya keluar saat masa haid hampir habis. Darah ini merupakan darah tua yang baru dikeluarkan oleh tubuh.

Oranye

Warna darah seperti ini yang harus diwaspadai. Darah dengan warna oranye ini bisa jadi sudah tercampur dengan cairan pada serviks dan menandakan bahwa ada yang tidak beres pada bagian tersebut. Sebaiknya hubungi dokter untuk mendapatkan penanganan paling tepat.

Baca juga:

Selalu Nyeri Saat Haid, Normalkah?

Kenapa Sih, Perempuan Selalu Bete dan Emosian Menjelang Haid?

3 Cara Yang Terbukti Mampu Kurangi Gejala Nyeri HaidWah Kebiasaan Vegetarian Dapat Ganggu Siklus Haid Wanita

(Visited 633 times, 1 visits today)