Kenapa Sih, Perempuan Selalu Bete dan Emosian Menjelang Haid?

242 views Leave a comment
Kenapa Sih, Perempuan Selalu Bete dan Emosian Menjelang Haid?

Dailymoslem – Bagi kaum perempuan, kamu mungkin pernah merasakan suasana hati yang tidak karuan dan emosi yang seringkali meningkat menjelang masa haid. Selain mengganggu diri sendiri, hal ini juga terkadang mengganggu orang lain, lho.

Sikap yang tiba-tiba menjadi uring-uringan juga bisa membuat orang menjadi segan untuk mendekati dan berkomunikasi. Nah, jadi apa sih, yang sebenarnya terjadi pada perempuan sampai emosian dan suasana hatinya jadi tak karuan saat menjelang haid?

Saat menjelang haid, tubuh perempuan juga memiliki berbagai perubahan. Misalnya saja wajah yang menjadi lebih berminyak sehingga dapat menyebabkan jerawat. Selain itu menjelang haid perempuan juga biasanya merasakan nyeri di beberapa bagian seperti di kepala, punggung, payudara dan persendian, bahkan juga gangguan pencernaan dan perut kembung.

Beberapa gejala haid tersebut kadang-kadang cukup mengganggu aktivitas sehingga dapat menyebabkan perasaan tak nyaman saat menjalani aktivitas, akhirnya berakibat pada suasana hati yang tak karuan.

Selain gangguan fisik, gangguan seperti mood swing dan ngidam juga kerap dialami perempuan menjelang haid karena pengaruh perubahan hormon yang mendadak. Selain itu, bisa juga karena adanya perubahan sekresi serotonin.

Selengkapnya baca di sini.

(Visited 270 times, 1 visits today)



RELATED ITEMS