Kenapa Pria jadi Lebih Gemuk setelah Menikah?

2183 views

Dailymoslem – Perempuan menjadi lebih gemuk setelah menikah bukanlah hal yang mengherankan, karena perempuan mengalami fase hamil dan melahirkan. Tapi, nyatanya hal ini terjadi bukan hanya pada perempuan. Lelaki juga umumnya menjadi lebih gemuk setelah menikah. Kenapa bisa terjadi?

Fenomena lelaki yang jadi lebih gemuk setelah menikah ternyata bukan hanya terjadi di Indonesia. Dilansir dari yourtango.com, berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh jurnal Families, System & Health yang diikuti oleh 2,300 lelaki dewasa di negara barat menunjukkan bahwa lelaki memiliki 25% kemungkinan untuk menjadi lebih gemuk daripada wanita setelah menikah. Menurut penelitian tersebut, penyebab kegemukan laki-laki setelah menikah bisa bermacam-macam, salah satunya bisa jadi karena faktor umur yaitu index masa tubuh yang meningkat setelah usia 25.

Di balik itu, banyak orang berpendapat bahwa lelaki menjadi lebih gemuk setelah menikah karena kebahagiaan dan kenyamanan yang didapatkan setelah berumah tangga, sehingga mereka cenderung melupakan hal-hal yang memberatkan seperti menerapkan pola hidup sehat atau menghabiskan waktu di gym. Setelah menikah, seorang lelaki juga jadi lebih sering makan masakan rumah yang dibuatkan istrinya, sehingga makan lebih lahap setiap hari. Selain itu, lelaki yang sudah menikah umumnya juga lebih banyak menghabiskan waktu dengan menonton tv dan bersantai.

Penelitian oleh jurnal Families, System & Health juga membuktikan bahwa baik perempuan maupun laki-laki memiliki kecenderungan untuk lebih rajin sarapan setelah menikah. Mungkinkah ini terjadi karena sudah punya teman yang asyik untuk berbagi makanan setiap saat, sehingga aktivitas makan jadi terasa menyenangkan?

(Visited 2,748 times, 1 visits today)



[shareaholic app="recommendations" id="15559134"]