Kenapa Kebanyakan Orang Tak Sadar Jika Mulut Atau Badannya Bau

624 views

Dailymoslem – Kadang kala kita pernah menghadapi orang yang memiliki aroma mulut yang tidak menyenangkan. Saat mengalami itu pasti kita menjadi salah tingkah, apalagi jika orang tersebut adalah dosen bimbingan atau bahkan kekasih hati.

Menjengkelkan memang, kita jadi bingung harus berbuat apa. Karena kebanyakan orang baru akan sadar saat seseorang memberitahunya bahwa mulut atau badannya bau. Tapi rasanya kita tidak tega atau bahkan tidak memiliki keberanian untuk mengungkapkannya.

Mungkin pernah kita bertanya, mengapa orang itu tidak menyadari bahwa dirinya bau? Orang yang jaraknya jauh saja mungkin mencium aroma tak sedap itu, mengapa dia tidak terganggu dengan baunya sendiiri?

Alasan mengapa orang tidak menyadari aroma tak sedap yang di keluarkan oleh tubuhnya adalah karena dia sudah terbiasa dengan baunya sendiri. Contohnya saat seseorang kentut, orang lain yang menciumnya pasti mengendus aroma tak sedap yang menyengat. Nah, hal tersebut belum tentu tercium oleh orang yang kentut tersebut.

Aroma bau mulut atau badan ini bisa dianalogikan dengan kebiasaan seseorang sehari-hari. Orang yang terbiasa disiplin bangun pagi, pasti akan sangat merasa aneh saat ia bangun siang. Atau jika seseorang telah terbiasa makan malam pasti akan merasa sangat kelaparan saat tidak makan malam.

(Visited 269 times, 1 visits today)



RELATED ITEMS