Kebiasaan Buruk Ini Ternyata Menyehatkan Loh!

815 views
4 Trik Agar Cemilan Malam Tak Tambah Bobot Badan

Dailymoslem – Kita mengenal dan mungkin mengetahui adanya kebiasaan baik dan kebiasaan buruk yang dilakukan oleh manusia dalam menjalani kehidupannya. Kebiasaan baik adalah sesuatu yang dijalankan yang pada akhirnya akan menghasilkan sebuah kebaikan bagi hidup kita. Sedangkan kebiasaan buruk adalah hal yang jika terus-terusan dilakukan akan mengakibatkan sesuatu yang buruk pada diri kita.

Namun, tahukah kamu bahwa ada kebiasaan yang dianggap buruk selama ini ternyata membawa dampak positif pada diri kita? Penasaran kebiasaan-kebiasaan buruk seperti apakah yang bisa mendatangkan kebaikan pada diri kita? Yuk simak beberapa poin berikut ini.

Bangun Kesiangan

Terlalu lama tidur memang akan menghambat kegiatan kita pada hari tersebut. Kita jadi tergesa-gesa untuk bersiap pergi ke suatu acara. Tak sempat sarapan, mandi pun asal-asalan. Tapi tahukah kamu? bahwa sebuah penelitian menyatakan, bangun dengan sendirinya meskipun membutuhkan waktu yang lebih lama dinilai lebih menyehatkan tubuh, dibandingkan jika kita bangun karena kaget mendengar alarm atau suara ibu kita yang berteriak.

Terbangun karena terkejut dapat menurunkan metabolisme dan proses alami dalam tubuh. Nah, agar kita tidak bangun kesiangan tanpa alarm sebaiknya kita tidur lebih cepat. Hindari bergadang dan meminum sesuatu yang mengandung kafein.

Makan Coklat

Sebagian besar wanita sangat menghindari mengonsumsi sesuatu yang berbau coklat. Mereka percaya bahwa coklat dapat membuat tubuh menjadi gemuk sehingga akan merusak proses diet yang dilakukan. Duh, jangan ditahan. Makan saja!

Memakan coklat dalam kadar yang wajar malah akan mendatangkan kebaikan pada tubuh kita. Coklat memiliki kadar antioksidan dan flavanoid yang membuat peredaran darah jadi lancar dan pembuluh darah lebih fleksibel. Dengan begitu tekanan darah pun akan turun. Makan coklat juga bisa memperbaiki mood kamu loh.

 

Itulah beberapa kebiasaan buruk yang bisa menyehatkan tubuh kita. Namun ingat, segala yang berlebihan memang tidak baik untuk diri kita. Jadi, tidurlah dalam waktu yang normal dan makanlah dalam porsi yang normal pula. Lakukan segala sesuatu dengan sewajarnya saja ya.

 

(Visited 562 times, 1 visits today)



[shareaholic app="recommendations" id="15559134"]