Jenis Sepatu yang Cocok Dikenakan Ibu Hamil

141 views Leave a comment
Jenis Sepatu yang Cocok Dikenakan Ibu Hamil

Dailymoslem – Pada saat hamil, tubuh memiliki beban tambahan yaitu bayi di dalam perut. Menggunakan sepatu heels yang terlalu tinggi dapat menyebabkan kaki menanggung terlalu banyak beban sehingga bisa menyebabkan kaki membengkak.

Berikut ini jenis-jenis sepatu yang cocok menemani hari ibu hamil.

Sepatu Kasual

Sepatu kasual seperti sepatu flat atau sneakers bertali merupakan salah satu jenis yang paling cocok untuk ibu hamil. Pilih juga sepatu yang memiliki alas dengan bantalan yang empuk agar nyaman saat digunakan untuk berjalan kaki untuk jarak yang cukup jauh.

Sepatu Kerja

Untuk sepatu kerja, pilih sepatu kulit berjenis pentofel yang bisa membuat kaki terasa nyaman saat berdiri atau berjalan. Selama hamil, sebaiknya hindari sepatu berhak tinggi untuk menyempurnakan penampilan ke kantor karena kenyamanan bekerja lebih penting daripada penampilan.

Sepatu Atletik

Ibu hamil juga bisa melakukan beberapa olahraga kecil untuk peregangan dan kesegaran tubuh. Disarankan melakukan latihan fisik ringan minimal 30 menit per hari untuk ibu hamil. Pilih sepatu atletik yang meminimalkan tekanan pada tubuh dan mendukung gerakan.

Sepatu Sandal

Sepatu sandal yang biasanya tidak menutupi keseluruhan kaki juga dapat memberi rasa nyaman saat berjalan atau berdiri. Hindari sepatu sandal yang banyak tali karena akan membuat pergelangan kaki terasa terkunci dan pegal.

Sandal Ortopedik

Bagi Bunda yang inign mengurangi rasa sakit pada pergelangan kaki saat sedang hamil, Bunda bisa mencoba menggunakan sandal ortopedik yang dapat menyangga busur pada kaki. Kekuatan ekstra di bagian sol sandal ini juga bisa menjaga keseimbangan karena tidak licin.

Nah, itulah beberapa jenis alas kaki yang bisa Bunda coba di masa kehamilan, agar kondisi tubuh tetap nyaman, aktivitas juga tetap bisa berjalan dengan baik.

(Visited 213 times, 1 visits today)