Jangan Sekali-Kali Memanaskan Kembali Makanan Ini, Bahaya!

2361 views

Dailymoslem – Makanan adalah salah satu hal terpenting yang harus ada didalam kehidupan manusia. Makanan bisa membantu manusia untuk memasok kebutuhan nutrisi dan energi. Jika tidak ada makanan manusia akan kesulitan untuk menanggulangi nutrisi dan energi yang dibutuhkannya dan pada akhirnya manusia akan mati lemas karena kebutuhan organ tubuhnya tidak terpenuhi.

Untuk menjaga agar kita tetap memiliki makanan yang bisa langsung dimakan ketika lapar adalah membelinya dengan kuantitas yang banyak atau juga memasaknya dengan jumlah yang banyak. Nah, kebanyakan orang tidak suka dengan makanan yang dingin karena didiamkan lama setelah dimasak. Sehingga mereka menghangatkannya kembali dengan cara memasaknya atau juga memasukannya ke microwave.

Tapi jangan sekali-kali memanaskan atau memasak kembali beberapa makanan ini yah. Bisa jadi malah berakibat tidak baik untuk kesehatan. Nah, berikut ini adalah makanan-makanan yang tidak boleh dimasak kembali.

Kentang

kentang goreng

Salah satu makanan pengganti nasi ini memang sangat nikmat bila disantap. Selain mengenyangkan, memiliki beberapa nutrisi yang diperlukan oleh tubuh kita. Hmm.. tapi jangan panaskan kembali kentang yang telah dimasak yah. Kandungan gizi dalam kentang bisa ludes bahkan bisa mengeluarkan racun yang akan berakibat buruk bagi tubuh.

Telur

telur rebus

Telur adalah salah satu makanan yang memiliki tingkat kandungan protein yang banyak dan baik untuk tubuh manusia. Bahkan, telur juga bisa membantu meningkatkan energi seseorang. Sayangnya, jika telur terlalu terpapar suhu yang tinggi dan berulang, bisa jadi racun yang dikandung telur bisa keluar dan membahayakan tubuh kita. Terutama untuk telur yang dimasak secara direbus sehingga telur tetap dalam kondisi bulat dengan kuning yang masih berada didalamnya.

Seledri

seledri

Tumbuhan ini memang bisa membuat masakan menjadi lebih nikmat dan sedap. Biasanya seledri bisa ditemui pada makanan-makanan berkuah. Seledri mengandung nitrat yang jika dipanaskan bisa mengubahnya menjadi karsinogen atau zat pemicu kanker.

Bayam

bayam

Mungkin banyak orang yang telah mengetahui bahwa bayam yang telah dimasak harus segera dihabiskan dan tidak boleh dikosumsi setelah melewati beberapa jam. Bayam juga tidak boleh di masak ulang karena mengandung nitrat yang akan berubah menjadi nitrit. Nitrit tersebut berpotensi menjadi karsinogen sama halnya seperti pada seledri.

Ayam

ayam

Ayam menjadi makanan yang paling sering dipanaskan kembali. Padahal kandungan protein yang baik pada ayam bisa hilang akibat pemanasan kembali. Jadi jika ayam dimasak kembali, yaaa tidak ada nutrisi yang bisa diambil oleh tubuh.

Jamur

jamur kancing

Olahan jamur sebaiknya langsung dimakan setelah dihindangkan. Jangan dibiarkan lama apalagi dimasak kembali. Komposisi protein dalam jamur akan hilang setelah dipanaskan kembali. Rasanya pun bisa berubah dan dapat mempengaruhi pencernaanmu.

(Visited 1,304 times, 1 visits today)