Jangan Lewatkan Sarapan Dengan Menu Ini Jika Ingin Langsing

96 views Leave a comment
Jangan Lewatkan Sarapan Dengan Menu Ini Jika Ingin Langsing

Dailymoslem – Banyak sekali orang yang berusaha diet dengan meninggalkan sarapan pagi. Dengan cara ini, mereka merasa tubuhnya akan menyusut seiring dengan asupan makanan yang terus berkurang. Namun cara ini jelas merupakan hal yang salah.

Sarapan merupakan waktu yang tepat untuk mengisi energi tubuh dengan asupan makanan. Dengan begitu kita akan kuat menjalani aktivitas hingga jam makan siang tiba. Dengan kata lain, sarapan merupakan hal yang sangat tepat untuk menghalangi kita makan dalam porsi besar saat makan siang.

Victoria Djajadi, MnutrDiet., APD, seorang pakar diet menjelaskan bahwa sarapan sangat penting untuk memenhui setidaknya 20 persen dari kebutuhan gizi perhari. Makanan yang tepat dikonsumsi saat sarapan adalah makanan dengan protein yang tinggi.

Sayangnya, kebanyakan masyarakat Indonesia memilih mengkosumsi karbohidrat sebagai menu sarapan. Sebut saja, bubur ayam, bubur kacang, nasi goreng, lontong kari dan lain sebagainya. Padahal mengkonsumsi karbohidrat saat sarapan akan membuat metabolisme tubuh menjadi tidak baik.

Dengan mengkonsumsi protein yang cukup dari susu, telur atau daging, maka tubuh akan dapat menahan lapar lebih lama. Lebih baik lagi, jika dalam satu porsi sarapan terdapat seperempat karbohidrat, seperempat protein dan setengah lagi sayur serta buah-buahan. Dengan cara ini, metabolisme tubuh akan berjalan lebih baik sehingga mengurangi timbunan lemak.

Baca juga:

5 Resep Roti yang Mudah dan Cepat untuk Sarapan

10 Sarapan Sehat yang Disarankan Agar Badan Fit dan Produktivitas Meningkat

Rahasia Orang Langsing Tentang Menu Sarapan Pagi

Menu Sarapan Unik Dan Cepat Disajikan Dalam Mug

(Visited 119 times, 1 visits today)