Jangan Biarkan Gigi Menguning Karena Makanan dan Minuman Ini

100 views Leave a comment
Jangan Biarkan Gigi Menguning Karena Makanan dan Minuman Ini

Dailymoslem – Gigi yang putih bersih dapat meningkatkan rasa percaya diri seseorang. Saat tersenyum, seseorang yang memiliki gigi rapih nan bersih akan terlihat lebih menarik. Sayangnya, gigi putih tersebut bisa saja berubah menjadi kekuningan karena makanan dan minuman yang tidak dijaga. Nah, berikut ini adalah makanan dan minuman yang seharusnya dihindari agar gigi tidak berubah menjadi kekuningan.

Sofdrink

Minuman yang berkarbonasi ini memang dianjurkan untuk tidak diminum terlalu sering. Selain membuat gigi menjadi kuning, softdrink juga bisa membuat bobot tubuh meningkat dan mengganggu kesehatan

Teh

Sebenanrnya teh dapat memberikan sejumlah manfaat untuk tubuh. seperti merelaksasi dan menjaga kecantikan kulit. Namun terlalu sering minum teh, malah akan mengakibatkan gigi menjadi kuning. Oleh karena itu, bijaksanalah saat mengkonsumsi teh.

Kopi

Minuman satu ini memang rajanya membuat semangat. Namun terlalu sering meminum kopi, gigi putih mu akan perlahan berubah menjadi kekuningan. Sebaiknya, perhatikan jumlah kopi mu ya. Jangan sampai terlalu banyak.

Makanan ber-kari

Kari terdiri dari campuran kunyit dan beberapa rempah lainnya. Kunyit yang terdapat pada kari akan membuat gigi berubah menjadi kekuningan. Oleh karena itu, segera gosok gigi setelah memakan kari atau olahan makanan yang mengandung kunyit lainnya.

Kecap

Manis dan gurih itulah rasa dari kecap. Memang nikmat sih jika makan dengan campuran kecap. Misalnya saja tahu yang dicocok sambal kecap cabai atau sate dengan bumbu kacang yang dicampur kecap. Nah, agar gigi mu tetap putih segera bersihkan gigi mu setelah memakan makanan dengan kecap.

Selamat mencoba!

Baca juga:

Jaga Kesehatan Gigi Saat Puasa dengan 5 Cara Ini

Sembuhkan Sakit Gigi Seketika Dengan Timun

Putihkan Gigi Hanya Dalam Waktu 3 Menit Dengan Campuran Bahan Ini

(Visited 160 times, 1 visits today)



RELATED ITEMS