Inilah Manfaat yang Bisa Didapat Dengan Konsumsi Madu dan Kayumanis Secara Rutin

127 views Leave a comment
Inilah Manfaat yang Bisa Didapat Dengan Konsumsi Madu dan Kayumanis Secara Rutin

Dailymoslem – Madu dan kayumanis merupakan salah satu rempah yang mungkin sering digunakan sebagai rempah dan pelengkap makanan, tapi seringnya digunakan secara terpisah. Nah, ternyata kedua bahan makanan ini bisa memiliki khasiat yang luar biasa untuk kesehatan jika dikonsumsi secara bersamaan.

Berikut ini beberapa manfaat yang bisa didapat dengan konsumsi madu dan kayu manis secara rutin, dilansir dari naturalmedicinehouse.com.

Mengatasi Peradangan Kantung Kemih

Gejala dari peradangan kantung kemih biasanya berupa rasa sakit atau rasa panas seperti terbakar saat buang air kecil. Untuk mengatasinya, konsumsi 2 sendok teh kayumanis dan 1 sendok makan madu yang dicampur dengan air hangat. Campuran ini dapat membunuh bakteri di saluran kencing.

Menyehatkan Organ Hati

Campurkan setengah sendok makan kayumanis dan satu sendok makan madu, aduk rata kemudian minum setiap pagi. Ramuan ini dapat mencegah penyakit jantung, memperkuat organ hati dan menurunkan kolesterol.

Mengatasi Flu

Saat flu menyerang, siapkan satu sendok madu hangat dan sedikit taburan kayumanis, aduk dan minum. Ramuan ini dapat meredakan flu dan juga demam yang menyerang.

Radang Sendi

Konsumsi dua sendok makan madu yang dicampur dengan 1 sendok makan kayumanis dan satu cangkir air hangat setiap pagi dan sore dan rasakan khasiatnya.

Kolesterol

Untuk menurunkan kolesterol, konsumsi 3 sendok teh kayumanis dan 2 sendok teh madu yang dilarutkan dalam setengah liter air, habiskan minuman ini dalam satu hari dan konsumsi secara rutin setiap hari. Ramuan ini sangat disarankan untuk Anda yang menderita kolesterol tinggi.

(Visited 101 times, 1 visits today)