Ini yang Akan Terjadi Pada Tubuh Anda Jika Mengonsumsi Kopi Setiap Hari

1020 views

Dailymoslem – Kopi adalah minuman yang dipercaya dapat meningkatkan mood dan energi. Meski begitu, minuman ini juga memiliki banyak pro kontra. Beberapa pendapat mengatakan kopi tidak baik untuk kesehatan, beberapa pendapat lainnya mengatakan kopi justru baik untuk kesehatan. Berikut ini penjelasan lengkap mengenai efek kopi terhadap tubuh yang dilansir dari dailymail.co.uk.

Menurunkan berat badan

Bagi anda yang sedang ingin menurunkan berat badan, kopi juga bisa membantu anda menurunkan berat badan. Selain karena kandungan kalorinya, kopi juga bisa membantu mengontrol nafsu makan. Untuk kopi dengan campuran susu, pilih kopi yang memiliki jumlah kalori 170. Untuk kopi hitam, pilih kopi dengan jumlah kalori 160.

Hati

Kopi juga dapat meningkatkan detak jantung, yaitu hingga mencapai 100 detak per menit, sedangkan detak jantung normal adalah 60 sampai 80 detak per menit. Kopi juga bisa menangkal penyakit hati bagi anda yang sehat. Tapi, kopi tidak disarankan bagi anda yang mengalami gangguan hati karena akan memperparah kondisi anda, apalagi kopi instan yang mengandung lebih banyak potasium.

Perut

Bisa menyebabkan perut berkontraksi, dan sebenarnya tidak bisa  mengatasi konstipasi atau susah buang air besar. Kopi memang bisa menyebebakan rasa mulas tapi tidak bisa menyembuhkan sembelit. Konsumsi waktu dalam jangka waktu yang panjang justru akan semakin memperparah konstipasi karena kopi bisa menyebabkan dehidrasi.

Tulang

Konsumsi kopi untuk jangka waktu yang panjang juga bisa menyebabkan tulang keropos atau osteoporosis, karena kopi bisa memancing tulang untuk mengalami pengeroposan. Dokter menyarankan untuk tidak mengonsumsi kopi lebih dari tiga cangkir dalam sehari untuk mengurangi resiko osteoporosis karena kopi ini.

Gigi

Kebanyakan orang beranggapan bahwa kopi dapat membuat gigi menjadi kuning. Memang benar. Tapi ternyata, teh bisa menyebabkan gigi lebih kuning daripada kopi. Gunakan pasta gigi pemutih untuk membantu menghilangkan noda di gigi karena kopi. Dalam 14 hari, 90% noda di gigi karena kopi dapat dihilangkan oleh pasta gigi pemutih.

(Visited 455 times, 1 visits today)



[shareaholic app="recommendations" id="15559134"]
RELATED ITEMS