Ini Dia Penyebab dan Gejala Kanker Serviks Yang Mematikan

1075 views

Dailymoslem – Kanker serviks adalah hal yang paling ditakutkan oleh semua wanita di seluruh penjuru dunia. Kanker ini merupakan salah satu jenis kanker yang paling membunuh yang kerap menyerang wanita disegala usia.

Pap smear, bisa menjadi salah satu cara untuk mengetahui seorang wanita terkena kanker serviks atau tidak. penyakit ini menyerang daerah kewanitaan khususnya leher rahim yang berada di bagian atas dari vagina.

Dilansir dari nymail kanker serviks kemungkinan besar bisa disembuhkan jika diketahui sejak dini. Untuk mencegah terjangkit penyakit mematikan ini, sebaiknya kita mengetahui penyebab dan gejala apa yang dirasakan para penderita kanker serviks.

Penyebab Kanker Serviks

Kanker serviks disebabkan oleh Human Papilloma Virus (HPV) yang sangat mudah ditularkan dari hubungan seksual. Olehkarena itu, wanita yang sering gonta-ganti pasangan sangat besar risikonya untuk mengidap kanker serviks. Selain itu, wanita hamil yang mengonsumsi obat DES (dietilstilbestrol) meningkatkan janin perempuan yang dikandungnya mengidap kanker serviks dikemudian hari.

Gejala Kanker Serviks

Gejala kanker serviks, sampai saat ini belum dapat di deteksi secara detail. Namun secara umum gejala kanker serviks yang mungkin terjadi adalah keputihan yang terjadi secara terus menerus serta muncul cairan yang berwarna dan berbau dari dalam daerah kewanitaan.

Untuk kanker serviks stadium lanjut, biasanya penderita akan mengalami sakit punggung atau nyeri tulang serta terjadi pendarahan di daerah kewanitaan disamping berbau tidak sedap. Selain itu, terjadi peningkatan frekuensi buang air kecil, tidak nafsu makan, kaki bengkak dan berat badan turun secara drastis.

Satu hal yang paling dapat menjaga kita dari kanker tersebut adalah dengan tidak melakukan sex bebas. Selain tidak bermanfaat, hal itu juga sangat dibenci oleh Allah Azza wa Jalla. Konsumsi makanan yang sehat dan aturlah pola hidup sehat dan hentikan kebiasaan merokok dan minum minuman beralkohol.

Stay healthy sholeha!

(Visited 615 times, 1 visits today)



RELATED ITEMS