Ini Alasan Kenapa Mengurangi Gula Bisa Menjadi Jurus Diet yang Ampuh

608 views

Dailymoslem – Banyak orang menginginkan bentuk tubuh impian dan melakukan berbagai usaha diet. Ada satu cara yang sebenarnya bisa menjadi jurus ampuh untuk diet, yaitu mengurangi gula.

Buat kamu yang masih belum yakin kalau mengurangi bisa jadi jurus diet yang ampuh, inilah kenapa mengurangi gula bisa bikin tubuhmu lebih kurus.

Lebih Banyak Mengeluarkan Energi

Gula merupakan sumber energi yang paling mudah diserap dan digunakan tubuh. Saat kamu mengurangi gula, tubuh akan berusaha memperoleh energi dari sumber lain, misalnya karbohidrat kompleks, lemak atau protein. Proses pembakaran yang bersumber dari lemak dan protein akan membutuhkan kalori lebih banyak, sehingga kalori yang terbuangpun akan lebih banyak.

Menstabilkan Berat Tubuh

Konsumsi gula juga dapat menyebabkan berat badanmu meningkat. Jadi, percuma saja kalau kamu sudah diet tapi kembali mengonsumsi gula. Stabilkan berat badanmu dengan berhenti mengonsumsi gula.

Mengontrol Diri

Rasanya gula yang enak di lidah membuat kamu ketagihan akan kenikmatannya, ini akan menyebabkan kamu terus menginginkannya. Nah, kalau kamu berhenti mengonsumsi gula, maka ketergantungan kamu akan gula pun akan berkurang dan kamu akan lebih bisa mengontrol nafsu makan.

Menghindari Diabetes

Sudah menjadi rahasia umum bahwa konsumsi gula yang berlebih dapat menyebabkan penyakit diabetes. Nah, dengan mengurangi gula, kamu juga melakukan satu langkah untuk menghindari penyakit yang cukup kronis ini.

Nah, sekarang sudah yakin kan, kalau diet mengurangi bukanlah mitos belaka.

Sudah siap hidup lebih sehat dan lebih ramping?

(Visited 219 times, 1 visits today)



RELATED ITEMS