Ingin Kulit Mulus dan Cerah? Hindari 8 Makanan Berikut Ini

107 views Leave a comment
Ingin Kulit Mulus dan Cerah? Hindari 8 Makanan Berikut Ini

Dailymoslem – Kulit cerah dan mulus tak hanya bisa didapatkan dengan perawatan dari luar, tapi juga dengan perawatan dari dalam melalui makanan-makanan yang kita konsumsi. Makanan yang memiliki nutrisi dan vitamin tinggi dapat mencukupi kebutuhan vitamin kulit dan membuat kulit segar bercahaya.

Nah, agar kulitmu tetap cerah dan mulus, berikut ini 8 makanan yang harus Anda hindari.

Kue Beras

Air beras memang bagus untuk kesehatan kulit, namun lain halnya dengan kue beras yang dapat menyebabkan gula darah melonjak dan membuat kulit lebih cepat keriput. Hal ini terjadi karena pada saat tubuh memproses karbohidrat sederhana dalam kue beras menjadi glukosa, kandungan dalam kue beras tersebut akan melawan dan merusak protein kolagen untuk kulit.

Permen

Gula-gula manis atau permen juga dapat berakibat buruk pada kesehatan kulit. Kandungan gula yang dikonsumsi dapat menurunkan kolagen dan elastin, yaitu protein yang membuat kulit menjadi kenyal dan lembut. Sebaiknya hindari permen jika ingin mendapatkan kulit yang kenyal dan awet muda.

Sereal

Meski terdengar sehat, sereal ternyata memiliki dampak buruk bagi kesehatan kulit. Sereal yang mengandung tepung halus, gula, sirup jagung dan pemanis buatan mengandung kadar glikemik yang tinggi, sehingga menyebabkan produksi gula darah yang akhirnya menyebabkan masalah kulit.

Susu

Sebuah studi yang dilakukan oleh Harvard School of Public Health baru-baru ini menemukan bahwa konsumsi susu secara rutin memiliki hubungan yang jelas dengan timbulnya jerawat.

Keripik

Berbagai jenis keripik seperti keripik kentang atau keripik singkong yang mengandung karbohidrat olahan (bukan karbohidrat asli) dapat merusak dan mengurangi kandungan kolagen dalam kulit. Kolagen ini memiliki fungsi untuk menghindari kerutan dan penuaaan. Maka, hindari jenis keripik apapun jika ingin mendapatkan kulit yang kenyal dan awet muda.

Minuman Bersoda

Selain tak baik untuk kesehatan tubuh, minuman bersoda juga rak baik untuk kecantikan kulit. Minuman bersoda memiliki kandungan kadar gula dan kafein yang tinggi. Konsumsi minuman bersoda yang dapat berpengaruh pada kerusakan kerusakan kulit berupa kulit tampak kusam dan mempercepat penuaan.

Margarin

Konsumsi margarin yang berlebihan dapat menyebabkan oksidasi asam lemak dan menghancurkan nutrisi-nutrisi penting dalam makanan seperti antioksidan, vitamin E dan omega 3. Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of American College of Nutrition juga menemukan bahwa konsumsi margarin berlebih dapat menyebabkan jerawat dan kerutan di kulit.

Fast Food

Makanan cepat saji atau fast food yang dibeli di restoran ataupun digoreng sendiri di rumah juga tidak dianjurkan jika kamu ingin mendapatkan kulit mulus bercahaya. Fast food yang memiliki kandungan lemak trans dapat menymbat aliran darah dan mengurangi kemungkinan air mencapai sel-sel tubuh. Kulit yang tidak terhidrasi dengan bisa menjadi mudah kering, keriput dan tampak tua.

(Visited 116 times, 1 visits today)