Hindari Kaki Bengkak Saat Hamil Dengan 3 Cara Ini

83 views Leave a comment
Hindari Kaki Bengkak Saat Hamil Dengan 3 Cara Ini

Dailymoslem – Perubahan yang terjadi pada tubuh saat hamil seperti payudara membesar, adanya garis perut dan tentunya strech mark memang menjadi salah satu hal yang wajar. Tak jarang, berat badan ibu-ibu hamil pun mengalami lonjakan yang sangat besar.

Mulai dari wajah, tangan, kaki semuanya mengalami pembesaran. Tangan, wajah atau payudara yang membesar barangkali tidak teralalu menimbulkan masalah. Lain halnya dengan kaki, saat kaki membesar ibu hamil akan kesulitan berjalan dan di khawatirkan jatuh. Selain itu, ibu hamil harus membeli alas kaki yang baru dengan ukuran yang lebi besar.

Nah, meskipun hal ini akan kembali normal setelah melahirkan tetapi ada baiknya pembesaran pada kaki dihindari. Caranya adalah:

Posisi Tidur Yang Tepat

Ketika hamil, tidur memang menjadi agak sulit. Tidak sebebas biasanya. Dengan menggah kaki dengan bantal atau guling, aliran darah dari kaki akan lebih lancar sehingga pembengkakan dapat diminimalisir.

Banyak Minum Air Putih

Dengan banyak minum air putih, tubuh  tidak akan kekurangan cairan. Sehingga produksi cairan yang berlebihan akan berangsur normal. Hal ini membuat kaki tidak mengalami pembengkakan yang terlalu.

Olahraga Ringan

Usahakan untuk melakukan beberapa olahraga ringan khusus ibu hamil. Misalnya saja yoga ibu hamil. Hal ini mampu meningkatkan sirkulasi darah dan melenturkan tubuh. Selain yoga, berenang juga bisa jadi pilihan.

Kompres Dengan Air Dingin

Megkompres kaki yang bengkak dengan air dingin dapat membantu melancarkan peredaran darah pada kaki dan membuat kaki lebih rileks. Hal ini dapat mengurangi pembengkakan.

Baca Juga:

Wah, Minum Teh Ternyata Bahaya Untuk Ibu Hamil

6 Hal yang Harus Dilakukan Ibu Hamil Agar Melahirkan Anak yang Jenius

Makanan-makanan Ini Bisa Mempercepat Kehamilan Yang Ditunggu-tunggu

(Visited 224 times, 2 visits today)