Hindari Bawang Putih saat Menderita Penyakit Ini, Bahaya!

141 views Leave a comment
Hindari Bawang Putih saat Menderita Penyakit Ini, Bahaya!

Dailymoslem – Bawang putih merupakan salah satu rempah yang seringkali digunakan untuk campuran bumbu makanan. Bahkan bawang putih juga kerap akli digunakan dalam rangka menjaga kesehatan atau mempertahankan kecantikan. Contohnya saja menghilangkan noda bekas luka atau menyembuhkan jerawat membandel.

Namun demikian, ternyata ada beberapa orang dengan penyakit tertentu dilarang untuk mengkonsumsi bawang putih. Penderita penyakit apa saja yang tidak boleh memakan bawang putih ini? Berikut penjelasannya.

Penderita hepatitis

Bawang putih ternyata dapat menyebabkan gangguan pada proses pencernaan makanan pada usus halus. Hal ini kemudian akan mempenagruhi saluran pencernaan dan memburuknya gejala pasien hepatitis.

Pasien yang akan melakukan operasi

Saat akan menjalani operasi, sebaiknya pasien tidak mengkonsusmi bawang putih selama dua minggu menjelang operasi. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya pendarahan yang berlebihan.

Penderita anemia atau tekanan darah renda

Bawang putih mengandung zat yang dapat menurunkan jumlah hemoglobin. Oleh karena itu, penderita anemia seharusnya menghindari makanan yang mengandung bawang putih pada bumbunya agat tekanan darah tidak turun.

Penderita diare

Saat diare, sebaiknya hindari makanan yang mengandung bawang putih. Rasa pedas yang dikeluarkan oleh bawang putih dapat memicu kerja usus semakin berat bahkan menyebabkan hiperemia mukosa usus dan endema yang buruk.

Sakit mata

Saat mata terinfeksi kemudian memerah dan menjadi gatal, jangan sesekali memakan bawang putih. Ha ini disarankan oleh pengobatan tradisional China yang menyebutkan bawah mengkonsumsi bawang putih saat mengalami gangguan pada mata, malah akan memperburuk keadaan.

Baca juga:

7 Kreasi Makanan yang Bisa Dibuat Dari Alpukat

Makanan Pendamping Asi yang Cocok untuk Bayi 6 Bulan (Makanan Pertama Bayi)

Wah, Tiga Bumbu Dapur Ini Ternyata Tidak Baik untuk Kesehatan

 

(Visited 244 times, 1 visits today)