Hati-hati Sering Memakai Sepatu Berhak Tinggi Bisa Sebabkan Hal Mengerikan Ini

1113 views

Dailymoslem – Salah satu benda andalan cewek adalah sepatu khususnya high heels, because they boost your height and your confidence too. Makanya banyak banget cewek yang jatuh cinta sama  high heels dan memakainya ke setiap acara. Tapi kamu tahu nggak sih kalau di balik keindahannya,  high heels juga ternyata memiliki dampak yang membahayakan tubuh? Berikut beberapa dampak yang bakal kamu rasakan jika terlalu sering menggunakan alas kaki tinggi ini.

Kerusakan pada kulit kaki

Ketika memakai heels, badanmu di topang oleh ujung kaki. Saat menopang, ujung kaki jadi sering mengalami gesekan sehingga menyebabkan kaki lecet bahkan kapalan. Selain itu, karena sering dijadikan tumpuan maka ujung kaki akan mudah berkeringat dan menyebabkan tumbuhnya kuman jamur dan bakteri.

Otot betis memendek

Setiap kali berjalan menggunakan high heels otot kaki akan bekerja semakin keras karena heels mendorong kita untuk berjinjit. Akibatnya otot betis mengalami pemendekan akibat terus tegang.

Perubahan postur tubuh

Penggunaan heels akan membuat tubuh lebih condong kedepan. Apabila hak yang digunakan bertambah tinggi, maka tubuh akan lebih miring dan tidak seimbang. Akibatnya ketika kita berusaha untuk tetap tegap saat memakai heels, tulang panggul lama-lama akan bergeser dan mengakibatkan beberapa masalah pada tulang belakang. Selain itu jari-jari yang selalu menjadi tumpuan tubuh saat memakai heels akan berubah mengikuti bentuk dari high heels itu sendiri

Memperbesar risiko keseleo

Nggak semua heels dapat memberikan kenyamanan yang sama. Semakin tinggi heels yang dipakai maka akan semakin memperbesar resiko kamu untuk keseleo. Hal tersebut dikarenakan kaki tidak bebas bergerak karena besaran tumpuannya dibatasi.

Radang Sendi

Tanpa disadari saat menggunakan heels bagian tulang dalam kaki terutama lutut dan pergelangan kaki akan mengalami tekanan. Sehingga memudahkan seseorang mengalami peradangan pada sendinya.

Meskipun agak sulit untuk meninggalkan penggunaan high heels, namun sebaiknya kamu meminimalisir waktu penggunaannya. Lebih baik sehat daripada tampil cantik namun ternyata berakibat buruk pada kesehatan,

(Visited 536 times, 1 visits today)



[shareaholic app="recommendations" id="15559134"]