Hati-Hati! Minum Es Teh Manis saat Makan Ternyata Berbahaya

1277 views

Dailymoslem – Makan dengan ditemani es teh manis memang nikmat, apalagi saat udara di luar sedang panas terik. Makan di warteg atau di mal, es teh manis dan nasi selalu jadi pasangan yang tepat untuk mengisi perut dan menyegarkan tenggorokan. Tapi, ternyata kebiasaan ini memiliki dampak yang buruk bagi kesehatan.

Teh memang merupakan minuman yang memiliki banyak khasiat untuk tubuh, di antaranya antioksidan yang baik untuk pembuluh darah. Namun, sebaiknya anda tidak mengonsumsi teh manis saat sedang makan atau beberapa saat setelah makan, karena akan berakibat buruk bagi kesehatan. Berikut beberapa hal yang akan terjadi pada tubuh anda jika makan dengan ditemani es teh manis atau minum es teh manis beberapa saat setelah makan.

Meningkatkan Kadar Gula

Es teh manis jika diminum berbarengan dengan nasi akan berpotensi meningkatkan kadar gula darah dalam tubuh. Hal ini dikarenakan nasi sudah mengandung banyak glukosa, sedangkan es teh manis juga mengandung gula yang cukup banyak.

Menyebabkan Kegemukan, Terutama Perut Buncit

Masalah perut buncit bisa timbul karena kadar gula yang berlebih dalam tubuh yang juga bisa menyebabkan penyakit diabetes. Jangan kira penyakit diabetes hanya bisa muncul karena faktor keturunan, anda juga bisa menyebabkannya sendiri dengan menimbun gula di dalam tubuh.

Selain itu, minum es teh manis yang dibarengi dengan makan nasi juga akan menyebabkan metabolism tubuh tidak bekerja dengan baik akibat dari banyaknya racun atau toksin dalam tubuh. Sehingga lemak menumpuk dan menyebabkan perut buncit.

Jadi, jika anda sedang ingin memperbaiki bentuk tubuh anda dengan meratakan perut, sebaiknya hentikan kebiasaan makan nasi berbarengan dengan minum teh. Beri jarak sekitar 2 jam setelah makan nasi jika anda ingin minum es teh manis.

(Visited 680 times, 1 visits today)