Hati-Hati Konsumsi Kentang Bagi Ibu Hamil Berbahaya

71 views Leave a comment
Hati-Hati Konsumsi Kentang Bagi Ibu Hamil Berbahaya

Dailymoslem – Kentang selama ini dianggap sebagai salah satu makanan pengganti nasi yang lebih baik untuk proses diet. Namun ternyata, mengkonsumsi kentang untuk proses diet selama kehamilan dapat memacu diabetes lebih cepat. Hal ini ditemukan melalui sebuah penelitian yang menghimpun 21.693 wanita hamil.

Selama penelitian, para wanita mengisi angket mengenai makanan apa saja yang dikonsumsi selama 4 tahun. Dari angket tersebut diketahui gambaran diet yang telah dan sedang dilakukan. Setelah melalui tahapan penelitian yang cukup panjang ternyatata ditemukan 854 kasus diabetes gestasional, yaitu diabetes yang dialami oleh wanita selama masa kehamilan. Hal ini terliat dari kadar gula yang tinggi dalam darah selama masa kehamilannya.

Bahkan dalam penelitian ini diketahui jika seorang wanita yang sedang hamil mengkonsumsi 1 porsi kentang maka akan meningkatkan 27 persen kemungkinan menderita diabetes gestasional. Sedangkan mereka yang mengkonsumsi hingga 5 porsi atau lebih akan meningatkan risiko hingga 50 persen.

Baca Juga:

Biji Kenari Ternyata Dapat Perkecil Risiko Diabetes

Ternyata Makanan Ini Bisa Sebabkan Penyakit Jantung, Stroke dan Diabetes

Merokok Dapat Sebabkan Diabetes Melitus?

(Visited 101 times, 1 visits today)