Hati-Hati Bahan Makanan Ini Sebaiknya Tidak Dimasukan Ke Dalam Lemari Es

91 views Leave a comment
3 Makanan Sehat Ini Ternyata Harus Diwaspadai

Dailymoslem – Saat berbelanja untuk kebutuhan sehari-hari, tidak dapat dipungkiri kita selalu membeli banyak sekali barang dengan harapan makanan-makanan tersebut dapat disimpan di dalam lemari es dan menjadi tahan lama. Beberapa makanan memang boleh dan baik jika disimpan lama-lama di dalam lemari es, namun untuk bahan makanan ini sebaiknya tidak dimasukan kedalam lemari es.

Melon dan Semangka

Sebaiknya melon dan semangka tidak disimpan di dalam lemari es jika sudah dibuka. Kecuali jika kamu ingin memakannya dalam keadaan dingin. Melon dan semangka yang dibiarkan lama dalam kulkas malah akan membuatnya layu dan tidak nikmat lagi untuk dikonsumsi.

Kentang

Suhu lemari es yang sangat dingin memabuat kentang mudah sekali bertunas dan layu sehingga tidak layak lagi untuk dimakan. Sebaiknya simpan kentang dalam suhu ruang yang sejuk agar tahan lama.

Bawang

Sama denga kentang, suhu lemari es akan memabuta bawang cepat layu dan bertunas. Bahkan tidak menutup kemungkinan bawang yang dimasukan kedalam kulkas akan menghitam dan busuk.

Madu

Sebaiknya simpan madu dalam suhu ruangan saja. Jika madu disimpan dalam lemari es maka akan membuatnya mengkristal dan tidak nikmat untuk dikonsumsi.

Tomat

Tomat yang disimpan dalam lemari es akan matang dengan cepat. Dengan begitu, tomat juga akan cepat layu dan busuk. Sebaiknya simpan tomat dalam suhu ruangan agar dapat bertahan lama.

Itulah beberapa bahan makanan yang sebaiknya tidak disimpan di dalam kulkas.

 

Baca juga:

Wah, Ternyata Telur Jangan Disimpan Di Dalam Lemari Es

Ini Dia, Rahasia Ayam Krispi Lezat Ala Restoran Cepat Saji

Resep Chocolate Cheesecake Cup Tanpa Oven

(Visited 170 times, 1 visits today)



RELATED ITEMS