Hal Ini Yang Sebenarnya Tubuhmu Alami Saat Merasa Lapar Terus Menerus

111 views Leave a comment
Hal Ini Yang Sebenarnya Tubuhmu Alami Saat Merasa Lapar Terus Menerus

Dailymoslem – Saat menjalani program diet, seseorang sudah seharusnya menahan nafsu makan dan ngemilnya sehari-hari disamping harus memperbanyak olahraga. Namun pernahkah kamu merasa tetap lapar padahal telah mengkonsumsi makanan yang mencukupi kebutuhan kalori harian? Biasanya hal inilah yang menyebabkan program diet mu menjadi berantakan.

Ternyata, rasa lapar tersebut berasal dari sinyal tubuh yang kekurangan cairan. Saat mulai dehidrasi, otak akan mengirim sinyal yang mirip dengan rasa lapar. Kebanyakan orang yang merasakannya tentu akan sulit sekali membedakan rasa haus dan lapar tersebut, alhasil kita akan memilih untuk nyemil atau makan padat. Padahal ketika itu yang dibutuhkan adalah cairan saja.

Harus kita ketahui bahwa tubuh memerlukan setidaknya 1,5 liter air per harinya. Selain itu, saat kita merasa haus sebenarnya tubuh sudah mulai dehidrasi ringan. Oleh karena itu sebaiknya jangan minum saat haus saja melainkan minumlah satu gelas setiap dua jam, saat haus maupun tidak. Hal ini akan membuat tubuh tetap terhidrasi dengan baik dan membuat kita tidak cepat lapar.

 

(Visited 117 times, 1 visits today)



RELATED ITEMS