Faktor- Faktor Sakit Kepala Yang Tidak Terduga

72 views Leave a comment
Faktor- Faktor Sakit Kepala Yang Tidak Terduga

Dailymoslem¬† –¬†Sakit kepala dapat terjadi ketika kita menjalani hari dengan pola hidup yang tidak sehat. Selain itu, sakit kepala juga dapat timbul karena kelelahan. Tapi jika kamu masih mengalami sakit kepala padahal merasa sudah hidup dengan pola yang sehat, mungkin sakit kepala tersebut diakibatkan oleh beberapa hal berikut ini.

Stress

Otot pundak, leher serta kepala yang tegang akibat stress akan membuat mu mengalami sakit kepala. Jadi jangan abaikan hal yang membuat mu stress. Usahakanlah meluangkan waktu untuk berekreasi agar beban pikiran mu sedikit berkurang.

Posisi Punggung

Saat punggung mu terlalu sering mengangkat beban, maka otot-otot yang ada disekitarnya akan mulai menegang. Hal ini mengakibatkan mu mengalami sakit kepala. Oleh karena itu hindari duduk dengan punggung membungkuk dan juga lakukan peregangan secara rutin

Terlalu banyak minum kopi

Meminum kopi memang membuat tubuh terasa segar. Namun jika terlalu banyak dikonsumsi, tubuh akan mulai merasa kelelahan saat reaksi kafein mulai menghilang. Hal itulah yang membuat kepala mu pusing dan sakit. Jadi, bijaksanalah dalam mengkonsumsi kopi.

Mengunyah permen karet

Permen karet memang cocok dikunyah saat kamu meras bosan. Selain itu beberapa permen karet dapat membuat aroma mulut lebih wangi. Namun terlalus ering mengunyah peremn karet dapat membuta otot kepala menjadi tegang sehingga menyebabkan sakit kepala.

Makan es krim

Hal ini sering terjadi pada mereka yang memiliki gigi sensitif. Ketika meminum air es atau es dalam bentuk lainnya secara terburu-buru, kamu akan merasakan efek beku pada otak (brain freeze). Oleh karena itu, sebaiknya makan es krim dengan perlahan dan dengan suapan yang kecil saja.

 

Baca juga:

Cara Atasi Sakit Kepala Tanpa Obat

Perempuan Ternyata Lebih Rentan Menderita Sakit Kepala

Sembuhkan Sakit Kepala dengan Minuman Lavender dan Lemon

(Visited 121 times, 1 visits today)



RELATED ITEMS