Efek Buruk Mengkonsumsi Teh Daun Jati Cina

1471 views Leave a comment
Efek Buruk Mengkonsumsi Teh Daun Jati Cina

Dailymoslem – Badan yang langsing ideal pastinya didambakan setiap wanita. Sayangnya, banyak wanita yang mencari jalan pintas untuk mendapatkannya. Mulai dari menggunakan cara medis seperti sedot lemak, hingga mengkonsumsi obat-obatan atau herbal yang dianggap dapat membantu menurunkan berat badan.

Beberapa waktu lalu, teh daun jati Cina boom sebagai salah satu teh yang menjanjikan untuk mengurangi lemak dalam tubuh. Setelah meminumnya,, seseorang akan mulai sering buang air besar dan kecil yang dianggap sebagai salah satu bukti lemak dalam tubuh meluruh.

Leona Victoria Djajadi, Pakar Nutrisi dari University of Sydney menyebutkan bahwa daun jati Cina memiliki karakteristik seperti obat pencahar. Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa saat melakukan diet dengan obat pencahar, tubuh dipaksa untuk mengeluarkan sesuatu dan yang pertama kali hilang adalah glikogen (zat yang digunakan untuk menyuplai energi ke otak) dan juga protein yang menjadi sumber energi tubuh.

Dengan kata lain, diet ini tidak meluruhkan lemak dalam tubuh namun malah zat-zat penting yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Bahkan menurutnya, saat sudah tidak mengkonsusmi teh ini, tubuh akan mendapatkan kenaikan berat lebih dari sebelumnya.

“Saat diet ketat, tubuh mengira sedang dilanda kelaparan sehingga menurunkan energi standar yang digunakan untuk bernapas, detak jantung dan lain-lain sehingga kita membakar energi lebih sedikit. Saat diet dihentikan tubuh mengira bahwa itu waktu yang tepat untuk menumpuk cadangan energi dalam bentuk lemak sebanyak-banyaknya karena takut dilanda kelaparan lagi.” paparnya.

Selain itu, tubuh pastinya akan mengalami dehidrasi dan kehilangan ion-ion penting sehingga menyebabkan detak jantung yang abnirmal, mood swing hingga motilitas usus yang jadi ketergantungan pada teh tersebut.

 

(Visited 1 times, 1 visits today)