DIY Sabun Pembersih Wajah Alami dari Madu

2855 views

Dailymoslem – Sabun pembersih wajah merupakan salah satu elemen perawatan wajah yang penting. Sabun pembersih wajah biasanya digunakan setiap kali mandi atau setelah membersihkan make-up. Sabun pembersih wajah juga berfungsi membersihkan wajah dari kotoran dan debu setelah beraktivitas seharian. Nah, anda ternyata juga bisa membuat sabun pembersih wajah alami yang terbuat dari madu.

Dan, anda pasti tidak akan mau kembali ke sabun pembersih wajah anda jika anda sudah mencoba sabun pembersih wajah alami dari madu. Madu memiliki banyak khasiat untuk kecantikan wajah dan tubuh, salah satu khasiat yang paling terkenal adalah dapat melembabkan kulit.

Bahkan, jika anda menggunakan madu alami yang belum diproses, anda bisa mendapatkan khasiat antibacterialnya yang tidak diragukan lagi. Berikut ini resep alami pembersih wajah dari madu yang dilansir dari hellonatural.co.

Bahan yang dibutuhkan:

¼ gelas madu asli yang mentah

¼ gelas air atau air kelapa atau santan

1 sendok makan olive oil atau sabun cair yang terbuat dari olive oil jika ada

Cara membuat:

Campurkan semua bahan dan aduk hingga merata dan tuangkan ke botol pencuci muka. Aduk dengan menggunakan sendok dan jangan mengaduk terlalu keras, apalagi jika anda menggunakan sabun yang terbuat dari olive oil sebagai salah satu bahannya karena akan membuatnya berbusa.

Untuk menggunakannya, tuangkan sedikit ke tangan kemudian usapkan ke muka, sebagaimana anda menggunakan sabun pembersih wajah yang biasa anda beli di supermarket.

Rasakan kesegarannya dan anda pasti tidak mau kembali ke sabun lama anda.

honey-face-wash

(Visited 1,136 times, 2 visits today)



[shareaholic app="recommendations" id="15559134"]